Fashion Carnaval Meriahkan Kampanye Aria-Efan

id Pilkada Pesisir Barat, Pilkada Lampung, Pilkada Serentak Lampung

Pesisir Barat, Lampung (ANTARA Lampung) - Warga Pesisir Barat memadati kampanye pasangan calon bupati Aria Lukita Budiwan dan calon wakil bupati Efan Tolani di Lapangan Labuan Jukung, Krui, Pesisir Barat, Lampung, Kamis (3/12).

Pasangan muda yang diusung Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Golkar ini memasuki area kampanye dengan iringan fashion carnaval dan atraksi berbagai budaya daerah, antara lain dari Lampung Pesisir, Jawa, Bali, Minang, dan lainnya disambut warga dengan antusias.

Ketua DPP PKS Wilayah Dakwah Sumatera Bagian Selatan Gufron Azis Fuadi dalam orasinya mengatakan bahwa dukungan kuat bagi pasangan dengan motto "Pesbar Berkibar" ini harus diberikan bukan hanya berupa kemeriahan di panggung kampanye, namun juga di bilik-bilik suara.

"Keduanya adalah pasangan yang didukung penuh oleh Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, sedangkan sinergi antara gubernur dengan bupati atau wali kota sangat penting bagi kemajuan daerah," ujar Gufron.

Gufron juga mengingatkan agar sinergi juga diwujudkan oleh kedua pasangan bupati dan wakil bupati pasca kemenangan nanti.

Sekalipun mendung menggantung bahkan gerimis, namun tidak menyurutkan dukungan warga mengikuti acara demi acara dan sesekali menyambut seruan dengan mengacungkan dua jari bagi pasangan nomor urut 2 ini.

Bagi kabupaten dengan 148 pekon (desa) ini, pilkada 9 Desember 2015 kelak merupakan pemilihan kepala daerah pertama kali setelah pemekaran dan memisahkan diri dari Lampung Barat.

Pilkada Lampung Barat diikuti empat pasangan calon, yaitu Agus Istiqlal-Erlina mendapat nomor urut satu, pasangan Aria Lukita-Efan Tolani nomor urut dua, pasangan Jamal Nasyir-Syahrial (jalur independen) nomor urut tiga, dan pasangan Oking Ganda Miharja-Irawan Topani nomor urut empat.