Album 21 Adele, Album Abad Ini

id artis

London (ANTARA/AFP) - Penyanyi Adele mencatat sebuah rekor baru pada Senin, ketika Official Charts Company (OCC) menegaskan bahwa album kedua Adele yang bertajuk "21" telah menjadi album dengan penjualan yang terbesar di Inggris abad ini.
        
Album itu, yang tampaknya akan menjadi rekor dunia atas album yang paling sukses sepanjang tahun 2011, telah melewati penjualan 3,4 juta salinan, jauh melampaui album LP "Back to Black" Amy Winehouse di 2006 --yang terjual sebanyak 3,3 juta buah.
        
Menurut OCC, album "21" tidak pernah keluar dari daftar 10 besar Inggris sejak dirilis pada bulan Januari, dan pada pekan ke-45nya sejak diluncurkan album itu berada di posisi tertingginya yaitu naik ke peringkat lima dari peringkat sembilan.
        
Kenaikan pekan ini itu disebabkan oleh berita-berita seputar enam nominasi Grammy untuk Adele, termasuk nominasi untuk album tahun ini bagi album "21" serta nominasi rekor tahun ini dan lagu tahun ini untuk lagu "Rolling di Deep".
        
Kesuksesan Adele di negaranya, Inggris, diikuti dengan kesuksesannya di pasar Amerika Serikat, pasar musik terbesar di dunia,tempat album "21" melewati penjualan empat juta album salinan pada bulan Oktober.
        
Penyanyi yang berusia 23 tahun itu terpaksa membatalkan serangkaian konser dan penampilan dalam penghargaan saat ia menjalani operasi di Boston bulan November untuk mengobati polip jinak pada pita suaranya.