Ketua DPD Golkar Tangerang Mad Romli daftar ke KPU meski tak didukung partai

id Pilkada ,Kabupaten Tangerang ,Golkar ,Pilkada 2024

Ketua DPD Golkar Tangerang Mad Romli daftar ke KPU meski tak didukung partai

Bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Mad Romi-Irvansyah melakukan pendaftaran ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang, Kamis (29/8/2024). (ANTARA/Azmi Samsul Maarif)

Saya hari ini sudah mendaftar ke KPU dengan partai yang diusung bukan dari Partai Golkar dan saya sudah izin ke DPP untuk maju,
Kabupaten Tangerang (ANTARA) - Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tangerang Mad Romi yang berpasangan dengan Irvansyah tetap mendaftar sebagai calon kepala daerah ke Komisi Pemilihan Umum setempat, meskipun tidak mendapat dukungan dari DPP Partai Golkar.

"Hari ini saya baru saja mendaftar ke KPU beserta dukungan partai politik. Alhamdulillah dokumen yang diserahkan ke KPU lengkap dan mudah-mudahan tidak ada kekurangannya," kata Mad Romli usai melakukan pendaftaran bakal calon kepala daerah untuk Pilkada 2024 di Kantor KPU Kabupaten Tangerang 2024, Kamis.

Romli tidak mempermasalahkan perihal keputusan DPP Partai Golkar yang tidak memberikan rekomendasi untuk maju pilkada.

Bahkan, ia telah meminta izin secara resmi kepada pimpinan DPP Partai Golkar untuk melakukan pendaftaran bakal calon kepala di KPU.

"Saya hari ini sudah mendaftar ke KPU dengan partai yang diusung bukan dari Partai Golkar dan saya sudah izin ke DPP untuk maju, ikut berkontestasi pada Pilkada 2024," paparnya.

"Alhamdulillah saya diizinkan, walaupun saya tidak diusung oleh Partai Golkar, tetapi saya diizinkan untuk maju. Posisi saya sekarang masih Ketua DPD Partai Golkar," tambah Romli.

Mad Romli dan Irvansyah tiba di Kantor KPU Kabupaten Tangerang pada pukul 09.00 WIB dengan diantar keluarga, pimpinan partai politik pengusung serta para pendukungnya.

Sebelumnya, DPD Partai Golkar sudah mencabut Surat Keputusan B1 KWK dari pasangan Mad Romli-Irvansyah pada Rabu (28/8) dan mengalihkan SK tersebut kepada pasangan Maesyal Rasyid-Intan Nurul Hikmah.

Sekretaris DPD I Partai Golkar Provinsi Banten Bahrul Ulum membenarkan soal pencabutan rekomendasi dan SK B1 KWK Partai Golkar dari pasangan Mad Romli-Irvansyah, untuk selanjutnya diberikan kepada pasangan Maesyal-Intan pada Pilkada Kabupaten Tangerang.