1.024 mahasiswa baru antusias ikuti PKKMB Fakultas Teknik

id lampung, unila, universitas lampung, kampus, perguruan tinggi, universitas

1.024 mahasiswa baru antusias ikuti PKKMB Fakultas Teknik

1.024 maba antusias ikuti PKKMB Fakultas Teknik  (ANTARA/HO-Unila)

Bandarlampung (ANTARA) - Fakultas Teknik (FT) Universitas Lampung (Unila) kembali mengadakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tingkat fakultas di Lapangan Jalan Raya FT Unila, Senin, (19/8/24).

PKKMB dihadiri 1.024 mahasiswa baru (maba). Kegiatan merupakan rangkaian dalam memperkenalkan berbagai program akademik dan kemahasiswaan di lingkungan FT Unila.

Kegiatan dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Hymne Unila, Hymne Teknik, dan penampilan tari Sigeh Pengunten. Dilanjutkan dengan sambutan Ketua Pelaksana Muhammad Arief, serta sambutan dari Gubernur BEM FT Arya Ananta.

“Selamat untuk adik-adik mahasiswa baru FT Unila. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada teman-teman dari BEM, karena tahun ini kita berhasil melaksanakan paper mob. Saya harap PKKMB ini bisa berjalan dengan baik,“ ungkap Arief.

Dr. Eng. Helmy Fitriawan, Dekan Fakultas Teknik juga mengucapkan selamat datang serta memperkenalkan pimpinan dari berbagai program studi kepada maba.

“Saya ucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru atas antusiasnya hari ini. Jangan lupa juga untuk berkenalan dengan para pimpinan, kaprodi, dan para dosen. Semoga adik-adik mahasiswa baru dapat menjalani perkuliahan dengan baik dan lulus tepat waktu,” ungkap Dr. Helmy.

Usai sesi sambutan, acara dilanjutkan dengan penampilan video paper mob PKKMB FT Unila, penyampaian materi dari dekan dan wakil dekan, serta fun games.

 Dr. Helmy juga berpesan kepada mahasiswa baru untuk menekankan pentingnya literasi di era digital saat ini, sebagai fondasi dalam memperluas wawasan dan ilmu pengetahuan.

Agenda dilanjutkan dengan penampilan dari berbagai himpunan mahasiswa (Hima), mulai dari Himatemia, Himateks, Himatem, Himatro, Himatur, Himages, Hima TG Bhuwana, serta hadir juga penampilan dari organisasi mahasiswa (ormawa), seperti Fossi FT, DPM serta BEM FT Unila.

Rangkaian acara diakhiri dengan kegiatan arak-arak (tur fakultas), dengan rute mulai dari lapangan jalan raya FT, gedung jurusan Teknik Kimia, UPT Perpustakaan, UPT TIK, hingga masjid Al-Fatih. Kegiatan arak-arakan yang didampingi kakak pembimbing (kabim) serta para panitia BEM FT ini juga diiringi dengan jargon dan yel-yel yang semakin menambah semangat para mahasiswa baru ketika mengelilingi area fakultas.

Melalui rangkaian kegiatan PKKMB FT Unila tahun ini, diharapkan dapat membantu memperkenalkan mahasiswa terhadap berbagai program akademik dan non-akademik, sistem akademik dan peraturannya, serta dapat meningkatkan solidaritas sebagai mahasiswa teknik.