PLN UID Lampung hadirkan listrik tanpa kedip saat HUT RI di Kota Baru

id pln, pln uid lampung, hut ri, kota baru

PLN UID Lampung hadirkan listrik tanpa kedip saat HUT RI di Kota Baru

PLN UID Lampung hadirkan listrik tanpa kedip HUT RI di Kota Baru (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung telah berkomitmen memastikan ketersediaan listrik yang andal untuk mendukung rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Kemerdekaan RI di Kota Baru, Lampung.

Upacara Peringatan HUT RI Ke-79 yang bertajuk “Nusantara Baru, Indonesia Maju" tersebut merupakan gelaran upacara yang pertama kali dilakukan di lokasi pemekaran ibu kota Provinsi Lampung itu.

General Manager PLN UID Lampung Sugeng Widodo, di Bandarlampung, Sabtu, memaparkan kesiapan penuh PLN dalam menghadapi momen penting ini.

“Kami menyiapkan 105 posko siaga yang tersebar di seluruh wilayah kerja di Provinsi Lampung. Posko-posko ini didukung oleh 1.061 personel gabungan yang terdiri dari petugas pelayanan teknik, petugas Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB), serta pegawai PLN. Kami telah menyiapkan pengamanan berlapis untuk pasokan listrik di setiap titik peringatan HUT RI agar berjalan tanpa hambatan,” ujar Sugeng Widodo pula.

Guna menyukseskan gelaran Upacara HUT RI tersebut, PLN UID Lampung menyiagakan 12 unit genset dan 2 unit Uninterruptible Power Supply (UPS) dengan daya 100 kilovolt Ampere (kVa) untuk memastikan pasokan listrik tetap stabil selama peringatan HUT RI.

Selain itu, 29 unit Unit Gardu Bergerak (UGB), dan tiga Unit High Voltage Insulated Skylift atau Crane PDKB juga disiagakan untuk mendukung operasional di lapangan.

Sugeng Widodo memastikan bahwa seluruh persiapan telah dilakukan secara matang dan seluruh personel PLN dalam kondisi siap siaga.

"Kami ingin menyiapkan agar momentum Upacara Peringatan HUT RI di Kota Baru dan seluruh titik upacara di daerah yang tersebar di seluruh Lampung berjalan dengan listrik yang andal. Oleh karena itu, 160 kendaraan operasional, baik roda dua maupun roda empat juga telah siap digunakan kapan saja untuk mobilitas personel di lapangan,” ujarnya pula.

PLN UID Lampung berkomitmen untuk terus menjaga keandalan pasokan listrik di wilayah Lampung, terutama dalam momen-momen penting seperti peringatan HUT Kemerdekaan kali ini.

“Dengan upaya seluruh unit pelayanan dalam persiapan siaga keandalan listrik, kami optimis dapat memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat dan memastikan peringatan HUT RI Ke-79 berjalan dengan sukses tanpa adanya gangguan listrik,” kata Sugeng Widodo.