Sri Mulyani pastikan makan bergizi gratis masuk APBN 2025

id MENKEU,MAKAN BERGIZI GRATIS,APBN 2025,SRI MULYANI

Sri Mulyani pastikan makan bergizi gratis masuk APBN 2025

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam konferensi pers Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) di Jakarta, Jumat (2/8/2024). (ANTARA/Imamatul Silfia)

Posturnya diperkirakan tidak akan mengalami deviasi banyak dari yang sudah dibahas dengan DPR
Jakarta (ANTARA) - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memastikan beberapa program inisiatif baru Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka seperti makan bergizi gratis masuk postur APBN 2025.

Ia mengatakan telah melaporkan kepada Presiden Joko Widodo dan Presiden terpilih untuk postur APBN 2025 melalui pembahasan awal Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok-Pokok Kebijakan Fiskal (KEM dan PPKF).

"Posturnya diperkirakan tidak akan mengalami deviasi banyak dari yang sudah dibahas dengan DPR," ungkap Sri Mulyani usai rapat terbatas di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin.

Sesuai dengan arahan, Sri Mulyani mengatakan bahwa Presiden Jokowi ingin agar postur APBN 2025 dapat menampung program-program prioritas dari Presiden terpilih, salah satunya makan bergizi gratis.

"Jadi, kami mulai menghitung untuk program-program yang sering disebut seperti makanan bergizi gratis. Kemudian juga beberapa program inisiatif baru yang sekarang ini sedang difinalkan dengan tim dari presiden terpilih," ungkapnya.

Sementara perihal anggaran untuk makan bergizi gratis tersebut, ia mengatakan belum ada perubahan, yakni masih sebesar Rp71 triliun.

Program makan bergizi gratis untuk anak-anak dicetuskan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Anggaran untuk satu porsi makanan bergizi gratis diperkirakan Rp15.000.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menkeu pastikan program makan bergizi gratis masuk postur APBN 2025