Sertijab KSAD dari Jenderal Agus Subiyanto kepada Jenderal Maruli Simanjuntak

id Maruli Simanjuntak ,TNI AD ,Kepala Staf TNI AD ,Pemilu 2024,Panglima TNI,Netralitas TNI

Sertijab KSAD dari Jenderal Agus Subiyanto kepada Jenderal Maruli Simanjuntak

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto (kiri) melakukan salam komando dengan KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak usai upacara serah terima jabatan di Mabesad, Jakarta, Jumat (1/12/2023).

Jakarta (ANTARA) - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin upacara serah terima jabatan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) di Markas Besar TNI AD (Mabesad), Jakarta, Jumat.

Usai upacara sertijab yang dimulai pukul 08.00 WIB itu, Agus menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak, khususnya di jajaran TNI AD, yang telah mendukungnya selama menjadi KSAD.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung saya selama menjadi KSAD dan selanjutnya saya akan berdinas di panglima TNI," kata Agus dalam jumpa pers usai sertijab di Mabesad, Jakarta, Jumat.

Maruli Simanjuntak dilantik Presiden Joko Widodo, Rabu (29/11), sebagai KSAD untuk menggantikan Agus Subiyanto yang ditunjuk presiden menjadi Panglima TNI.

Pelantikan Maruli Simanjuntak sebagai KSAD tersebut berdasarkan pada Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 103/TNI/2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Staf Angkatan Darat.

Dalam kesempatan yang sama, Maruli berkomitmen untuk melanjutkan program-program kerja yang telah dicanangkan Agus Subiyanto.

"Mudah-mudah saya bisa melanjutkan (program kerja), minimal bisa sebaik seperti beliau (Agus Subiyanto) saat melaksanakan tugas," kata Maruli.