PM Anwar dan Wapres Ma'ruf perkuat tekad dua negara serumpun

id PM Anwar Ibrahim,Wapres Ma'ruf Amin

PM Anwar dan Wapres Ma'ruf perkuat tekad dua negara serumpun

Tangkapan layar Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim berbicara dalam penutupan Kongres Nasional Keadilan 2023 di Putrajaya, Minggu (26/11/2023). (ANTARA/Virna P Setyorini)

Kuala Lumpur (ANTARA) - Perdana Menteri (PM) Malaysia Anwar Ibrahim dan Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menjadikan pertemuan keduanya sebagai peluang memperkuat tekad dan mufakat dua negara serumpun.

PM Anwar dalam unggahan di media sosialnya yang diakses di Kuala Lumpur, Selasa, mengatakan setibanya di Kuching, Sarawak, dirinya menerima kunjungan tamu istimewa yakni Wapres RI Ma’ruf Amin.

Menurut Anwar, mereka juga berbincang terkait pelbagai persoalan yang menjadi kepentingan bersama di antaranya soal investasi, perdagangan dan tenaga kerja Indonesia.

“Kami juga senada untuk memastikan isu terkini yang melibatkan dua negara dapat diselesaikan sesegera mungkin,” kata Anwar, dalam akun Facebook-nya.

Wapres Ma’ruf Amin, menurut dia, juga ikut menyentuh isu Palestina, memberitahukan mengenai Rumah Sakit Indonesia di Gaza yang terpaksa dikosongkan akibat serangan rezim zionis Israel.

“Saya juga memberitahukan telah memberi kenyataan tegas terkait isu Palestina bersama Bapak Presiden Jokowi di hadapan Presiden Joe Biden sewaktu menghadiri sidang APEC 2023 di San Francisco,” ujar Anwar.

Wapres Ma’ruf, menurut Anwar, memuji Pemerintahan MADANI yang kini bertambah kuat dan stabil seraya berharap Malaysia dan Indonesia dapat bergerak semakin baik pada masa mendatang.

“Mendoakan agar hubungan kedua negara terus mekar sekaligus membawa manfaat kepada rakyat keseluruhannya, Insya-Allah,” ujar PM Anwar.

Wapres Ma’ruf Amin menghadiri Forum Bisnis Muslim Global (GMBF) 2023 di Kuching, Sarawak, Malaysia, setelah sebelumnya melakukan kunjungan kerja ke Yunani dan Slovakia.

Baca juga: Wapres ceritakan toleransi di RI ke komunitas agama di Slovakia
Baca juga: Netralitas petugas pemilu jangan hanya slogan sebut Wapres


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PM Anwar, Wapres Ma’ruf perkuat tekad dua negara serumpun