Ketum Perhimpunan Mahasiswa Wirausaha Indonesia beri tips mengembangkan bisnis

id Ketum Perhimpunan Mahasiswa Wirausaha Indonesia, bisnis

Ketum Perhimpunan Mahasiswa Wirausaha Indonesia beri tips mengembangkan  bisnis

Ketua Umum DPP Perhimpunan Mahasiswa Wirausaha Indonesia (PMWI) M Malik Purnama. FOTO ANTARA/HO-MALIK PURNAMA.

Lampung Timur (ANTARA) - Ketua Umum DPP Perhimpunan Mahasiswa Wirausaha Indonesia (PMWI) M Malik Purnama menekankan pentingnya relasi yang luas dan fundamental bisnis yang kokoh dalam mengembangkan usaha.

Hal itu disampaikan M Malik Purnama pada acara sarasehan Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo Ke XIV  di Universitas Pendidikan Ganesha, Bali, pada 15-17 November 2023. Acara ini dihadiri  275 perguruan tinggi se-Indonesia.

KMI Expo merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

"Networking menjadi urgensi tersendiri dalam pengembangan bisnis. Oleh karena itu jalin relasi seluas-luasnya tanpa batas. Karena dari relasi-relasi tersebut peluang bisnis tercipta," ujar Malik melalui rilis diterima di Lampung Timur, Sabtu (18/11).

Malik Purnama mengatakan salah satu wadah yang bisa diikuti untuk menambah relasi adalah dengan bergabung  organisasi-organisasi kewirausahaan, salah satunya ialah Perhimpunan Mahasiswa Wirausaha Indonesia.

Malik Purnama yang menjadi Direktur PT. Lamban Production Indonesia menambahkan, hal-hal penting lainnya yang harus dilakukan oleh pengusaha sedini mungkin adalah  fundamental bisnis.

"Fundamental bisnis penting.Untuk memperkuatnya maka diperlukan fundamental bisnis yang kokoh," kata dia lagi.