54 peserta ikuti ajang Bintang Radio Indonesia 2023 di RRI Bandarlampung

id rri bandarlampung, lpp rri, lomba bintang radio,bintang radio indonesia

54 peserta ikuti ajang Bintang Radio Indonesia 2023 di RRI Bandarlampung

Peserta ajang Bintang Radio Indonesia 2023 (ANTARA/HO)

Tunjukkan kemampuan yang terbaik karena para finalis akan dinilai oleh dewan juri yang berkompeten, ujarnya

Bandarlampung (ANTARA) - Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Bandarlampung menggelar Bintang Radio Indonesia 2023.

"Sebanyak 54 peserta ikut berpartisipasi pada ajang Bintang Radio Indonesia," kata Ketua Pelaksana Bintang Radio Indonesia LPP RRI Bandarlampung, Firdaus Ruamil, di Auditorium RRI Bandarlampung, Senin.

Ia menyebutkan ke 54 peserta itu langsung masuk semifinal setelah sebelumnya memenuhi syarat pendaftaran melalui platform RRI digital.

Syarat lainnya, lanjut dia, peserta berumur 16 hingga 25 tahun dan belum pernah menjadi juara ketiga hingga pertama di tingkat provinsi.

Firdaus menjelaskan  dari puluhan peserta itu akan dipilih sebanyak 10 orang terdiri atas lima perempuan dan lima pria yang akan masuk final.

"Juara kategori pria dan wanita nantinya akan dikirim ke tingkat nasional. Dan nanti suara mereka direkam baik audio maupun visualnya," tambahnya.

Pemenang Bintang Radio Indonesia Tahun 2023 LPP RRI Bandarlampung akan mewakili Provinsi Lampung tampil di tingkat nasional di Manado, Sulawesi Utara.

Sementara itu Kabid LPU RRI Bandarlampung Nauval Sahupala mengatakan bahwa ajang Bintang Radio Indonesia 2023 merupakan ajang pencarian bakat dan potensi penyanyi di Lampung.

"RRI sekarang telah banyak berubah dan sekarang telah menggunakan platform digital, baik radio maupun televisi. Termasuk pendaftaran peserta menggunakan RRI digital," ujarnya.

Sekarang lanjut dia, eranya digital pendaftaran dan pengumuman pemenang peserta tak perlu lagi harus datang ke kantor RRI cukup melalui aplikasi RRI digital.

Nauval dalam kesempatan itu juga meminta kepada seluruh finalis Bintang Radio Indonesia  2023 untuk tampil secara maksimal.

"Tunjukkan kemampuan yang terbaik karena para finalis akan dinilai oleh dewan juri yang berkompeten," ujarnya.

Sebab dirinya memastikan, nantinya finalis yang masuk tiga besar kategori pria dan wanita akan direkam baik audio maupun visualnya.

"Nanti hasilnya akan dikirim ke Jakarta untuk dinilai oleh dewan juri di tingkat nasional," tambahnya.