Ivana maksimalkan pelatnas demi raih emas Kejuaraan Asia Wushu Junior 2023

id Wushu,PB WI ,Taolu ,Sanda,Kejuaraan asia

Ivana maksimalkan pelatnas demi raih emas Kejuaraan Asia Wushu Junior 2023

Foto dokumentasi Ivana Beatrice Liesto tengah berlatih untuk menghadapi Kejuaraan Asia Wushu Junior 2023 di Macau pada 14-21 Agustus 2023. (ANTARA/HO-PB WI)

Jakarta (ANTARA) - Ivana Beatrice Liesto memaksimalkan pemusatan latihan nasional (pelatnas) selama satu bulan demi bisa meraih medali emas Kejuaraan Asia Wushu Junior 2023 di Macau, 14-21 Agustus.
 
Ivana adalah satu dari 24 atlet Merah Putih yang memiliki potensi besar mengharumkan nama bangsa dan negara di pentas dunia. Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) memberikan kesempatan kepada atlet asal Sasana Rajawali Sakti Pluit Jakarta itu untuk kembali unjuk gigi di nomor taolu putri.
 
"Senang bisa kembali masuk pelatnas dan mendapat kesempatan untuk bisa bertanding di Kejuaraan Asia Wushu Junior 2023 Macau. Saya akan mempersiapkan diri sebaik mungkin dengan waktu sebulan di pelatnas," kata Ivana melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.
 
Tahun lalu, Ivana juga masuk dalam skuad Merah Putih ketika Indonesia menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022. Hasilnya, dia menyumbang satu emas dan satu perak. "Semoga di Macau nanti, saya bisa memberikan hasil terbaik," ujarnya.