Pelaku usaha pariwisata apresiasi kerja keras PLN penuhi listrik andal saat gelaran WSL Krui Pro 2023

id pln uid lampung, wsl krui, pelaku usaha, umkm, resort krui, pesisir barat

Pelaku usaha pariwisata apresiasi kerja keras PLN penuhi listrik andal saat gelaran WSL Krui Pro 2023

Pelaku usaha pariwisata apresiasi kerja keras PLN penuhi listrik andal saat gelaran WSL Krui Pro 2023 (ANTARA/HO/PLN)

Bandarlampung (ANTARA) -
Kerja keras PT PLN (Persero) dalam menyediakan pasokan listrik andal dalam penyelenggaraan World Surf League (WSL) Krui Pro 2023 di Kabupaten Pesisir Barat membuahkan apresiasi dari pelaku usaha pariwisata.

Salah satunya datang dari Andri Prabowo selaku Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Pesisir Barat.
 
Andri Prabowo menuturkan, kebutuhan listrik yang andal dan mumpuni sangat berdampak besar khususnya sektor pariwisata. Menurutnya, dunia pariwisata seperti hotel, restoran dan kafe sangat membutuhkan pasokan listrik yang andal dan berkualitas. 

"Terima kasih atas kerja keras, dedikasi, pelayanan yang all out oleh PT PLN (Persero) selama event WSL Krui Pro 2023 berlangsung sehingga kebutuhan listrik dapat terpenuhi seratus persen khususnya bagi perhotelan, restoran dan pariwisata di Pesisir Barat," ujar Andri Prabowo.

Ia menjelaskan, tersedianya pasokan listrik yang baik akan membuka peluang usaha baru, masyarakat dapat membuka usaha mulai dari usaha kecil hingga usaha menengah. Hal itu berdampak pada peningkatan taraf hidup masyarakat.

"Saya sangat yakin bahwa investor yang akan dan  sedang membangun investasinya seperti hotel dan restoran tidak ragu lagi karena PLN hingga saat ini telah mencukupi kebutuhan listriknya di Kabupaten Pesisir Barat," tegas Andri Prabowo.

Selain itu, hal yang serupa diungkapkan Heriman Ali selaku pengelola Palma Beach and Resort Krui.

Heriman mengaku, resort yang dikelolanya itu baru beroperasi selama dua hari sebelum event WSL Krui Pro 2023 berlangsung. Ditambahkannya, seluruh hotel di Krui telah full booked menjelang perhelatan selancar internasional tersebut.

"Kebetulan saat menjelang penyelenggaraan WSL Krui Pro 2023, seluruh Krui telah full booked terkait 
hotel, tentunya itu karena kontribusi dan peran dari PLN," jelasnya.

PLN telah memberikan dukungan yang luar biasa khususnya penyediaan kebutuhan listrik yang andal baik itu bagi dunia usaha dan masyarakat sekitarnya.

"Dukungan PLN bukan hanya dirasakan manfaatnya bagi resort kami, tetapi juga bagi masyarakat yang ada di sepanjang Pantai Mandiri. Kerja keras PLN sangat membantu sekali,"  ujar Heriman Ali.

Sementara, General Manager PLN UID Lampung, Saleh Siswanto mengatakan bahwa PLN terus berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik untuk semua pelanggan. Terlebih pada penyelenggaraan kejuaraan internasional seperti gelaran WSL Krui Pro 2023.

"Hadirnya PLN harus berdampak positif bagi masyarakat, sesuai dengan misi yang PLN emban yaitu hadirnya PLN harus dapat menjadi pendorong kegiatan ekonomi serta meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat," pungkas Saleh.