Gerak cepat Pj Bupati, tim Kemensos turun ke Mesuji cek dua pasien

id lampung, mesuji, Pemkab Mesuji

Gerak cepat Pj Bupati, tim Kemensos turun ke Mesuji cek dua pasien

Gerak cepat Pj Bupati Mesuji, tim Kemensos turun ke Mesuji cek dua pasien (ANTARA/HO-Pemkab Mesuji)

Bandarlampung (ANTARA) - Pj Bupati Mesuji Sulpakar memerintahkan, dari tingkat kepala desa, camat dan OPD terkait untuk melakukan pengecekan, serta penanganan terhadap masyarakat yang terkena penyakit tumor, beberapa waktu lalu.

“Kita gerak cepat untuk menangani masyarakat yang terkena penyakit tumor dan buta permanen. Ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah Kabupaten Mesuji kepada masyarakat. Semoga penanganan ini dapat berbuah hasil,” kata Sulpakar.

Ia mengatakan, terimakasih kepada tim yang telah bekerjasama untuk menangani kedua warga ini, untuk bisa mendapatkan pengobatan yang layak dan segera dirujuk ke rumah sakit di Palembang, untuk dilakukan pengecekan lebih lanjut.

“Peran serta dari pemerintah desa dan kecamatan serta kabupaten harus dilakukan secara maksimal, bangun komunikasi dan koordinasi yang baik. Percuma semboyan bergerak bersama maju semua yang saya sering ucapkan, kalau tidak dilakukan dan diimplementasikan di kehidupan sehari hari di masyarakat,” katanya

Mesuji banyak butuh peran serta semua pihak untuk membantu bersama sama untuk menyelesaikan dan menuntaskannya, OPD terkait harus memantau semaksimal mungkin warga masyarakat yang membutuhkan bantuan jangan sungkan sungkan berkoordinasi dan berkomunikasi dengan desa dan kecamatan dan juga sebaliknya.

Saya berharap setiap permasalahan dapat segera di atasi dan di selesaikan minimal kita berbuat saja dulu kalau hasil akhir kita serahkan kepada Allah SWT, kita hidup harus bermanfaat untuk orang lain setidaknya orang lain dan masyarakat merasakan keberadaan kita.

“Sekali lagi terima kasih khususnya kepada tim dari Kementerian Sosial yang langsung merespon cepat masalah yang terjadi di Kabupaten Mesuji,” tegasnya.

Sebelumnya tim dari Kemensos melakukan kunjungan untuk melihat dua orang pasien yang terkena tumor yang ada di Desa Tebingkarya Mandiri dan Desa Talangbatu Kecamatan Mesuji Timur.

Dua Tim tersebut terdiri dari tim sentra wyata guna banding kemensos RI yang terdiri dari tiga orang atas nama Lulu Ridwan Wibawa ( Pekerja Sosial Madya ), Anggoro Yulianto ( Pengadministrasi Pelayanan ) Dian Dwi Nuraini ( Penyuluh Sosial Muda ) untuk turun langsung ke Kabupaten Mesuji untuk  melaksanakan respon kasus di Wilayah Kabupaten Mesuji, dan Tim dari Direktorat Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Kemensos RI Yoyok Dwi Hertanto.