Jelang Lebaran, sejumlah jalan di Metro mulai alami kepadatan kendaraan

id Kemacetan,kota metro, mal, pusat perbelanjaan

Jelang Lebaran, sejumlah jalan di Metro mulai alami kepadatan kendaraan

Salah satu titik kemacetan yang ada di Kota Metro terjadi di Jalan Ahmad Yani. (ANTARA/Hendra Kurniawan)

Metro (ANTARA) - Empat hari jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah ini, sejumlah ruas jalan di Kota Metro utamanya di sejumlah pusat perbelanjaan mulai mengalami kemacetan.

Kemacetan terlihat di Jalan Ahmad Yani, Jalan AH Nasution, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Imam Bonjol, Jalan KH Dewantara dan beberapa jalan lainya juga mengalami kepadatan.

Sawarna (28) lah satu pengendara di Jalan A Yani mengatakan, sudah beberapa hari terakhir Jalan A Yani utamanya didepan pusat perbelanjaan yang ada di jalan tersebut mengalami kemacetan lantaran banyak kendaraan pengunjung parkir di jalan.

"Apalagi abis magrib mas macet sekali disini. Ya itu, jalan mulai banyak kendaraan lalu lalang terus pengunjung pusat perbelanjaan ini ramai jadi pada parkir di pinggir jalan," kata dia saat di wawancarai, Selasa.

Menurutnya, kemacetan ini memang di Jalan A Yani tersebut hampir setiap tahun terjadi khususnya mendekati Hari Raya Idul Fitri. Pasalnya, pusat perbelanjaan di jalan itu selalu ramai dikunjungi masyarakat ketika hari besar.

Kadishub Metro, Helmy Zain menjelaskan, titik kemacetan yang ada di Kota Metro memang terjadi dibeberapa ruas jalan yang ada pusat perbelanjaan.

"Iya ini titik-titik kemacetan di Kota Metro dan sudah terjadi dari tahun-tahun sebelumnya. Ya itu, masyarakat berbondong-bondong datang ke pusat perbelanjaan," paparnya.

Pihaknya mengaku akan menepatkan personel disejumlah titik tersebut untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kemacetan.

"Ada personel yang kita tempatkan disana untuk mengatur lalu lintas supaya tidak macet," ujarnya.