Rektor: Animo masyarakat masuk Unila melalui jalur SNBP cukup tinggi

id Lampung,Unila,Bandaralmpung

Rektor: Animo masyarakat masuk Unila melalui jalur SNBP cukup tinggi

Gedung Rektorat Universitas Lampung (Unila). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Lusmeilia Afriani mengatakan bahwa animo masyarakat guna masuk ke perguruan tinggi ini, melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) di tahun 2023 cukup tinggi.

"Animo masyarakat untuk melanjutkan studi di Unila masih tinggi. Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya peminat jalur SNBP dari tahun lalu sebesar 21.545 menjadi 25.495 calon mahasiswa," kata dia, Rabu.

Menurutnya, kenaikan peminat jalur SNBP Unila sebesar 18,33 persen ini,  patut disyukuri sebagai bukti kepercayaan masyarakat dengan berbagai langkah-langkah yang telah dilakukan untuk mengembalikan marwah Unila terhadap pelaksanaan PMB di Unila.

"Dengan kuota Unila pada jalur SNBP sebesar 2.407 orang, maka rasio keketatan masuk Unila meningkat menjadi 1:10," kata dia.

Inovasi dan langkah pembenahan tata kelola dan pelaksanaan PMB di Unila akan dilakukan secara konsisten, berkelanjutan dan dipublikasikan kepada masyarakat. 

"Dengan demikian diharapkan dukungan masyarakat bagi Unila, agar dapat melaksanakan PMB yang berkualitas untuk menghasilkan SDM unggul dari para calon mahasiswa demi terciptanya Indonesia Emas, dapat terlaksana dengan baik," kata dia.

Dia pun menegaskan bahwa Unila berkomitmen untuk melaksanakan PMB tahun 2023  Profesional, Akuntabel, Transparan dan Informatif serta Berintegritas.

"Langkah-langkah yang telah dilakukan Unila menunjukkan hasil yang positif yang ditunjukkan dengan meningkatnya animo masyarakat yang ingin masuk ke Unila.