Rektor Unila buka acara sosialisasi dan launching PMB Unila 2023

id lampung, unila, perguran tinggi, universitas, kampus, pmb unila, penerimaan mahasiswa baru unila, mahasiswa baru unila,pmb unila

Rektor Unila buka acara sosialisasi dan launching PMB Unila 2023

Rektor Unila buka acara sosialisasi dan launching PMB Unila 2023. ANTARA/HO-Unila.

Tahun ini terdapat perubahan, dimana program diploma masuk pada program SNPMB tahun ini.

Bandarlampung (ANTARA) - Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof Lusmeilia Afriani membuka acara Sosialisasi dan Launching Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Lampung (Unila) Tahun 2023, di Bandarlampung, Senin (20/2).

Kegiatan yang mengusung tema “PROAKTIF” (Profesional, Akuntabel, Transparan, dan Informatif) diselenggarakan di Gedung Serba Guna (GSG) kampus setempat.
 
Sosialisasi dan Launching PMB Unila 2023 bertujuan untuk mensosialisasikan tahapan seleksi masuk perguruan tinggi dan daya tampung kuota mahasiswa di Unila kepada pihak sekolah, sekaligus sebagai bentuk upaya Unila meningkatkan kualitas proses seleksi penerimaan mahasiswa baru di tahun 2023.

Wakil Rektor Bidang Akademik Unila Dr Suripto Dwi Yuwono sekaligus Ketua Panitia PMB Unila Tahun 2023 dalam laporannya menyampaikan, peningkatan kualitas proses seleksi PMB Unila Tahun 2023 dilakukan agar Unila mampu menghasilkan SDM Unggul untuk terciptanya Indonesia Emas 2045.

Selanjutnya, Rektor Unila Prof Lusmeilia Afriani dalam sambutannya menyampaikan, pelaksanaan PMB Unila Tahun 2023 dilakukan berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 48 Tahun 2022 tentang Penerimaan Mahasiswa Baru Program Diploma dan Program Sarjana pada Perguruan Tinggi Negeri.

“Tahun ini terdapat perubahan, dimana program diploma masuk pada program SNPMB tahun ini,” ujar Prof Lusmeilia.

Prof Lusi juga mengucapkan terima kasih kepada perwakilan sekolah yang hadir pada hari ini. "Saya berharap kegiatan sosialisasi ini dapat menjadi ajang bagi sekolah dan Unila saling bersilaturahmi serta berbagi informasi tentang PMB Unila 2023 dengan maksimal,” katanya pula.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Tommy Efra Handarta dalam sambutannya menyampaikan, Unila sebagai institusi perguruan tinggi memiliki peran penting yang sangat besar dalam kemajuan Provinsi Lampung, oleh sebab itu dirinya berharap agar sistem penerimaan mahasiswa baru dilakukan dengan baik dan benar, sehingga menghasilkan lulusan yang kompeten.

“Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung akan selalu mendukung semua program pendidikan yang bertujuan untuk memajukan Provinsi Lampung,” katanya lagi.
Baca juga: Direktur Eksekutif LTMPT sebut penerimaan PMB kewenangan rektor
Baca juga: Mantan Rektor Unri jadi saksi sidang lanjutan kasus suap PMB Unila