ADR Group bersama Dompet Dhuafa gulirkan bantuan paket sekolah bagi penyintas gempa

id ADR Group, Dompet Dhuafa, bantuan paket sekolah, penyintas gempa

ADR Group bersama Dompet Dhuafa gulirkan bantuan paket sekolah bagi penyintas gempa

ADR Group bersama Dompet Dhuafa gulirkan bantuan paket sekolah bagi penyintas gempa. ANTARA/HO-Dompet Dhuafa.

Kolaborasi kebaikan ini merupakan inisiatif dari rekan-rekan ADR Group bersama Dompet Dhuafa.
Cianjur, Jawa Barat (ANTARA) - Gempa di Cianjur, Jawa Barat bukan hanya menimbulkan dampak materi, baik ekonomi maupun kesehatan, namun dunia pendidikan tidak luput dari dampak bencana tersebut.

Bukan hanya bangunan sekolah maupun pusat pendidikan lainnya mengalami kerusakan akan tetapi para penggiat pendidikan mengalami dampak gempa baik psikis maupun peralatan pendidikan yang sudah tidak lengkap lagi.

Melihat hal tersebut, ADR Group bersama Dompet Dhuafa membantu anak-anak di Kabupaten Cianjur dengan menyalurkan puluhan paket School Kit. Penyaluran ini dilakukan bagi penyintas di wilayah Cibulakan, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur. 

“Kolaborasi kebaikan ini merupakan inisiatif dari rekan-rekan ADR Group bersama Dompet Dhuafa. Puluhan paket school kit ini menyasar siswa siswi tingkat sekolah dasar di Pondok Pesantren Al Mubtadi’in,” ujar Haryo Mojopahit selaku Chief Excutive DMC Dompet Dhuafa dalam rilis, Senin (30/1).

“Semoga dengan adanya bantuan dari berbagai pihak, salah satunya dari ADR Group dapat membangkitkan siswa-siswi tingkat sekolah dasar di Pondok Pesantren Al Mubtadi’in dalam menempuh pendidikan pasca gempa yang mengguncang wilayahnya,” ujar Haryo pula.

Menurut pihak ADR Group, kegiatan ini merupakan kepedulian kami bagi sesama, terutama bagi anak-anak penyintas gempa di Cianjur. 

ADR Group pun berharap dengan menyalurkan bantuan ini dapat membantu anak-anak dalam menempuh pendidikan di sekolah tersebut.


Tentang Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa adalah lembaga filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya, welasasih (filantropis) dan wirausaha sosial. Menapaki perjalanan tiga dekade (30 tahun), Dompet Dhuafa berkontribusi menghadirkan layanan bagi pemberdayaan dan pengembangan umat melalui lima pilar program yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi,  sosial kebencanaan, dakwah dan budaya, serta CSR. 
Baca juga: Dompet Dhuafa Lampung luncurkan mobil Darling hadirkan edukasi makanan sehat
Baca juga: Dompet Dhuafa Sulawesi Utara terus beri bantuan penanganan banjir di Manado