Dompet Dhuafa Lampung luncurkan mobil Darling hadirkan edukasi makanan sehat

id Lampung,Bandarlampung,DD

Dompet Dhuafa Lampung luncurkan mobil Darling hadirkan edukasi makanan sehat

Mobil Dapur Keliling yang di luncurkan oleh Dompet Dhuafa Lampung. Bandarlampung, Kamis, (2/2/2023). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) -

Dompet Dhuafa (DD) Lampung meluncurkan sebuah Dapur Keliling (Darling) yang bertujuan menghadirkan edukasi kepada masyarakat tentang mengelola bahan pangan menjadi makanan sehat dan memenuhi gizi seimbang bagi masyarakat.

"Mobil Darling ini salah satu unggulan kami pada 2023. Sebagai upaya inovasi penyaluran dan pemberdayaan zakat," kata Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Lampung, Yogi Ahmad Fajar, di Bandarlampung, Kamis.

Dia pun berharap kehadiran mobil Darling ini dapat memberikan akses kepada masyarakat dalam pemenuhan makamam sehat dan bergizi khususnya kaum Dhuafa di Lampung.

"Mobil ini nanti akan berkeliling ke lokasi-lokasi di Lampung, terkhusus yang wilayahnya banyak masyarakat tidak mampu. Nanti kita masak lauk bersama kemudian dibagikan secara merata," kata dia.

Selain itu, mobil darling ini juga akan memberikan edukasi pola hidu bersih dan sehat (PHBS) agar masyarakat memiliki kesadaran betapa pentingnya masyarakat hidup sehat dan bersih.

"Tidak hanya itu mobil darling ini juga dapat berfungsi dalam merespon bencana bila terjadi. Jadi mobil ini jadi untuk pemenuhan kebutuhan makanan dan minuman para penyitas bencana maupun para relawan di lokasi," kata dia.

Sementara itu, Asisten III Bidang Administrasi Umum Provinsi Lampung Senen Mustakim, yang hadir dalam peluncuran mobil Darling Dompet Dhuafa, berharap program ini bukan hanya memberikan asupan makanan bergizi kepada masyarakat.

"Semoga layanan sosial ini dapat berkelanjutan dan bisa membentuk masyarakat yang berkualitas dengan edukasi hidup sehat yang diberikan pada masyarakat kurang mampu," kata dia.