Itera resmikan Gedung Laboratorium Teknik Ofyar Z Tamin

id Lampung,Itera

Itera resmikan Gedung Laboratorium Teknik Ofyar Z Tamin

Rektor Itera Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha, dalam keterangan yang diterima,  di Bandarlampung, Kamis. (ANTARA/HO-Humas Itera)

Bandarlampung (ANTARA) - Institut Teknologi Sumatera (ITERA) meresmikan Gedung Laboratorium Teknik (GLT) 5 yang diberi nama Gedung Laboratorium Teknik OZT yang merupakan singkatan dari nama Rektor pertama ITERA alm. Ofyar Zainuddin Tamin. 

"Pembangunan Gedung Laboratorium Teknik 5 Itera merupakan upaya kampus dalam mendukung kegiatan akademik mahasiswa dan dosen," kata Rektor Itera Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha, dalam keterangan yang diterima,  di Bandarlampung, Kamis.

Ia mengatakan penyematan nama rektor pertama Itera itu merupakan apresiasi seluruh sivitas akademika di , atas semangat Rektor pertama ITERA Alm. Prof. Ir. Ofyar Z Tamin, M. Sc., Ph.D., dalam membangun Kampus. Rektor berharap seluruh sivitas akademika dapat terus merawat dan meneruskan semangat tersebut..

"Seluruh sivitas akademika dapat saya harapkan dapat meneruskan semangat Rektor pertama dalam membangun kampus," kata dia.

Ia mengatakan gedung Laboratorium Teknik OZT ini melengkapi fasilitas laboratorium yang kini dimiliki Itera. 

"Di dalam GLT OZT terdapat berbagai laboratorium program studi, mulai dari Laboratorium material, teknik fisika, pertambangan, rekayasa kehutanan, desain komunikasi visual, arsitektur, minyak dan gas, dan teknik telekomunikasi," kata dia.

Selain itu, lanjutbdia, terdapat juga laboratorium teknik perkeretaapian dan laboratorium teknik kosmetik yang menjadi tempat praktikum mahasiswa Teknik Perkeretaapian dan Rekayasa Kosmetik, yang merupakan satu-satunya di Indonesia. 

"Salah satu yang juga spesial ada di GLT OZT adalah laboratorium kimia yang dilengkapi dengan alat GC-MS dan High Performance Liquid Chromatography (HPLC) yang dapat mendeteksi beragam senyawa," kata dia.