Adara Relief International beri bantuan logistik medis ke Pos Medis Dompet Dhuafa

id Dompet Dhuafa

Adara Relief International beri bantuan logistik medis ke Pos Medis Dompet Dhuafa

Adara Relief International beri bantuan logistik medis ke Pos Medis Dompet Dhuafa. ANTARA/HO-Dompet Dhuafa.

Cianjur (ANTARA) - Adara Relief International memberikan bantuan logistik medis ke Pos Medis Dompet Dhuafa yang terletak di posko pengungsian Lapangan Cariu, Desa Mangunkerta, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Dengan nominal bantuan Rp45.000.000 mampu memberikan bantuan obat-obatan dan alat kesehatan berupa tabung oksigen, tensimeter, infus set dan masih banyak lagi.

“Dompet Dhuafa yang sudah lama berkecimpung dalam menangani kebencanaan tentu sudah jauh berpengalaman, jadi bermitra dengan Dompet Dhuafa juga bisa punya pengalaman baru dan bisa banyak belajar, ” kata Ana Rahmawati selaku Group Head of Program Adara Relief International, Sabtu (3/12).

“Kami tergerak untuk memberikan bantuan lebih dan memberi manfaat lebih, tidak hanya sesaat, apalagi saat melihat anak dan lansia yang merupakan pihak paling rentan,” ujarnya.

Dompet Dhuafa telah membuka Pos Medis di Lapangan Cariu hampir seminggu dan akan terus membuka layanan medis di sana. 

“Jumlah penyintas cukup banyak di sini. Sehingga akan terus membuka layanan medis di sini,” terang dr.Zainab Aqila selaku tim medis Dompet Dhuafa seusai menangani pasien.

Tim membuka layanan medis selama 24 jam. Dengan bermodalkan tenda pleton dan beralaskan terpal, mereka akan terus menjawab panggilan pasien yang membutuhkan penanganan medis.

Momo Amrullah (69) mendatangi Pos Medis untuk menerima penanganan berupa terapi infus. Diketahui pasien memiliki riwayat gerd, sehingga sulit mencerna makanan.

“Bapak memang memiliki riwayat penyakit di lambung. Bahkan kondisi bapak pernah lebih buruk dari ini,” ujar salah satu anggota keluarga.

Hingga kini penyintas gempa bumi Cianjur masih membutuhkan perhatian.

Mari panjatkan doa dan bantuan anda melalui Dompet Dhuafa. Semoga keluarga yang ditinggalkan mendapatkan ketabahan. Semoga juga yang meninggal dalam keadaan khusnul khotimah. Semoga semua berada dalam perlindungan Allah SWT.

TENTANG DOMPET DHUAFA

Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama 29 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.