Dompet Dhuafa komit bantu Alfiansyah setelah ayah-ibunya jadi korban Tragedi Kanjuruhan Malang

id Stadion Kanjuruhan, Malang, Dompet Dhufa

Dompet Dhuafa komit bantu  Alfiansyah setelah ayah-ibunya jadi korban Tragedi Kanjuruhan Malang

Tim Dompet Dhuafa Jawa Timur berkunjung untuk menyalurkan santunan hari Senin (3/10/2022) ke keluarga Alfiansya.

Malang (ANTARA) - Suasana duka masih sangat terasa di kediaman M. Alfiansyah (11) ,salah satu korban selamat tragedi Stadion Kanjuruhan Malang. Ia kini menjadi yatim piatu karena kedua orang tuanya,  M. Yulianto (40) dan Devi Ratna S (30), turut menjadi korban tewas dalam tragedi itu.
 
Kediaman Alfiansyah tampak ramai dikunjungi tamu pelayat saat tim Dompet Dhuafa Jawa Timur datang untuk menyalurkan santunan pada Senin (3/10/2022). Tampak jelas kesedihan di wajah Alfiansyah dan keluarga.

Doni (43), paman Alfiansyah, menceritakan bahwa saat Sabtu, 1 Oktober 2022, malam, Alfiansyah dan kedua orang tuanya pergi menonton pertandingan sepak bola di Stadion Kanjuruhan Malang. Mereka tidak menyangka bahwa momen kebersamaan tersebut menjadi bencana bagi keluarganya.

“Orang tua Alfiansyah meninggal karena sesak nafas. Saat itu Alfiansyah berhasil selamat bersama Doni dan putranya. Kini Alfiansyah jadi yatim piatu, dan rencananya akan tinggal bersama kami hingga lulus SD,” ujar Doni.

Kholid Abdillah selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jawa Timur mengatakan selain bantuan yang diberikan hari ini, Dompet Dhuafa berkomitmen untuk membantu apa yang dibutuhkan Alfiansyah hingga dewasa nanti.
  
Melalui Cabang Jawa Timur dan Disaster Management Center (DMC), Dompet Dhuafa mengerahkan tim respons untuk bantu percepatan penanganan awal pasca-kericuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang.
 
“Selain mengerahkan ambulans, kami juga akan bantu pendataan info korban meninggal. Membuka Pos Hangat di Rumah Sakit atau di pusat informasi, pun berbagi nasi ke keluarga korban yang sedang menunggu hasil identifikasi,” katanya.
 

Tentang Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama 29 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.

ADV