Wabup Way Kanan hadiri MoU program pengembangan kompetensi SDM di bidang jalan dan jembatan

id lampung, waykanan, wabup waykanan

Wabup Way Kanan hadiri MoU program pengembangan kompetensi SDM di bidang jalan dan jembatan

Wabup Waykanan hadiri MoU Program pengembangan kompetensi SDM di bidang jalan dan jembatan (ANTARA/HO-Emir)

Bandarlampung (ANTARA) - Wakil Bupati Way Kanan Ali Rahman yang juga Ketua DPD Himpunan Pengembangan Jalan Indonesia (HIPJI) Provinsi Lampung menghadiri penandatanganan MoU program pengembangan kompetensi sumber daya manusia bidang jalan dan jembatan di lingkungan dinas bina marga dan bina konstruksi Provinsi Lampung.

“Kita lakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) ini guna meningkatkan SDM yang ada di Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Lampung,”kata Ali Rahman, di Bandarlampung, Kamis.

Menurutnya, dengan adanya MoU ini, Himpunan Pengembangan Jalanan Indonesia (Hipji), Perkumpulan Tenaga Ahli Konsultan Indonesia (Petahkindo) dan Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkido). Dapat meningkatkan sumber daya manusia, khususnya di bidang konstruksi.

“Para SDM kita harus memiliki sertifikat kompetensiyang baik dan bagus. Di lampung ini banyak sekalai yang ahli di bidang konstruksi, tetapi banyak juga yang belum memiliki sertifikat kompetensinya. Dengan adanya MoU ini, SDM yang bisa lebih paham dan mengerti tentang konstruksi di bidang jalan dan jembatan,” katanya