Wali Kota Bandarlampung ajak Kodim 0410/KBL benahi wilayah pesisir

id Lampung,Kodim ,TNI,TMMD

Wali Kota Bandarlampung ajak Kodim 0410/KBL benahi wilayah pesisir

Wali Kota Bnadarlampung Eva Dwiana (kanan) dan Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Kolonel Inf Faisol Izuddin (kiri) saat meninjau lokasi kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD). Bandarlampung, Selasa, (6/7/2022). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) -
Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana mengajak Kodim 0410/KBL turut serta membenahi wilayah pesisir di kota ini agar bisa menjadi lebih baik lagi ke depannya.

"Kami sudah sampaikan bahwa agar TNI nanti juga ikut bersama membantu pemkot dalam melakukan perbaikan-perbaikan di beberapa wilayah terutama wilayah pesisir di kota ini," kata Wali Kota Eva Dwiana, usai membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan Kodim 0410/KBL di Kampung Kihung, Bandarlampung, Selasa.

Ia mengatakan bahwa hingga saat ini memang Pemkot Bandarlampung masih kesulitan dalam mengatasi sampah yang kerap selalu datang di pesisir kota ini khususnya di Kecamatan Bumi Waras.

Oleh sebab itu, lanjut dia, pemerintah kota pun akan menawarkan kembali serta meminta bantuan kepada Kodim 0410/KBL untuk berkolaborasi dalam melakukan perbaikan-perbaikan di wilayah Bandarlampung.

"Tentunya kami pemkot berterimakasih karena TMMD yang dilakukan oleh TNI telah membantu pemkot dalam membenahi daerah di sejumlah kecamatan di kota ini," kata dia.

Menurut dia, bekerjasama dengan TNI/Polri tentunya wilayah pesisir kota yang saat ini  selalu banyak sampah akibat kiriman dari kabupaten/kota lainnya dapat teratasi.

"Saya harap apa yang belum bisa dilakukan oleh pemkot seperti wilayah pesisir bisa tolong dibantu oleh TNI/Polri, Kalau kita bersama-sama kami yakin wilayah tersebut akan lebih baik lagi. Karena di sana kan bisa menjadi tempat wisata serta juga lokasi aktivitas warga sekitar, selama ini banyak sekali kiriman sampah di pesisir dari daerah lain," kata dia.

Sementara itu, Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Kolonel Inf Faisol Izuddin, mengatakan bahwa, pihaknya akan melakukan survei terlebih dahulu terkait wilayah-wilayah yang diminta Wali Kota Bandarlampung untuk dibenahi bersama.

"Kami akan cek lapangan dahulu, apa yang menjadi kendala di wilayah-wilayah itu, nanti bisa dicari solusi terbaiknya. Yang jelas kami (Kodim 0410/KBL, red) ingin berbuat semaksimal mungkin untuk masyarakat Bandarlampung," kata dia.