Polres Lampung Timur bersama Kodim 0429 Lampung Timur patroli skala besar amankan Natal dan tahun baru

id Malam Natal, Nataru, Polres Lampung Timur, Kodim 0429 Lampung Timur

Polres Lampung Timur bersama Kodim 0429 Lampung Timur patroli skala besar amankan Natal dan tahun baru

Kapolres Lampung Timur bersama Dandim 0429 Lampung Timur pimpin patroli skala besar amankan Natal dan tahun baru di wilayah Lampung Timur, Minggu (24/12/23) malam. FOTO TIM PENERANGAN KODIM 0429 LAMPUNG TIMUR.

Lampung Timur (ANTARA) - Kodim 0429 Lampung Timur bersama Polres Lampung Timur patroli skala besar bersama  mengamankan perayaan Natal dan tahun baru di wilayah Lampung Timur, Minggu (24/12) malam.

Keterangan Penerangan Kodim 0429 Lampung Timur, diterima Senin, 25 Desember, acara diawali dengan apel pengecekan seluruh personel oleh Kapolres Lampung Timur AKBP M Rizal Muchtar dan Dandim 0429 Lampung Timur Letkol Czi. Indra Puji Triwanto di Mapolres Lampung Timur.

Turut hadir, Danramil 429-05/Sukadana, Danki 2 Pelopor, Personil Kodim, Personil Polres, Kasat Pol PP Lamtim, Kadis Perhubungan, Kadis BPBD serta Dinkes Lamtim.


AKBP M Rizal Muchtar menjelaskan patroli skala besar yang dilaksanakan secara bersinergi antara Polri, TNI dan pemerintah daerah tidak lain adalah untuk memastikan Natal dan tahun baru di Kabupaten Lampung Timur berjalan kondusif.

“Pelaksanaan patroli skala besar ini nantinya di bagi menjadi 3 tim, yang disebar ke seluruh wilayah hukum Polres Lampung Timur. Dengan dilaksanakan pengamanan dan patroli skala besar ini diharapkan pelaksanaan perayaan malam Natal 2023 dapat berjalan lancar, aman dan kondusif", tegasnya.


Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, mengatakan bahwa patroli sinergitas dilaksanakan sebagai wujud Komitmen TNI-Polri bersama pemerintah daerah guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat untuk melaksanakan ibadah maupun hari raya.

"Indonesia negara Pancasila yang menjunjung tinggi toleransi. Setiap agama selalu diajarkan untuk menjaga keamanan dan menghormati agama lain serta tidak ada istilah mayoritas dan minoritas", kata Dandim.

"Mari kita jaga Lampung Timur bersama-sama sehingga Kabupaten dengan julukan Bumei Tuwah Bepadan ini penuh toleransi. Kemajemukan dan perbedaan agama akan terbingkai rapi dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kita cintai ini" terangnya.

Selain 3 Tim Patroli skala besar yang dipimpin Dandim bersama Kapolres, Koramil jajaran Kodim 0429/Lamtim bersinergi dengan Polsek serta instansi terkait melaksanakan pengamanan ibadah Natal tahun 2023 di wilayah masing-masing.