Pemkot Metro genjot capaian vaksinasi lansia dan booster

id Vaksinasi

Pemkot Metro genjot capaian vaksinasi lansia dan booster

Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin. (ANTARA/dok. Hendra Kurniawan)

Saat ini realisasi vaksinasi di Kota Metro untuk dosis pertama di angka 145,95 persen, dosis kedua 113,12 persen dan dosis ketiga 17 persen
Metro (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro terus menggenjot realisasi pelaksanaan vaksinasi baik itu dosis pertama, kedua maupun dosis ketiga atau booster.

Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin mengatakan, saat ini realisasi vaksinasi di Kota Metro untuk dosis pertama di angka 145,95 persen, dosis kedua 113,12 persen dan dosis ketiga 17 persen.

"Kalau untuk yang dosis ketiga atau booster masih 17 persen. Anak-anak dibawah usia 18 tahun kan tidak bisa mendapat vaksin booster, jadi secara nasional tidak akan lebih dari 40 persen," kata Wahdi, Rabu.

Kendati demikian, pihaknya ingin Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Metro melakukan penguatan pada vaksinasi dosis ketiga agar capaiannya sesuai dengan target yang ditentukan.

Wali Kota juga meminta Dinkes Metro untuk menggenjot vaksinasi untuk masyarakat, yang saat ini capaiannya untuk lansia di Bumi Sai Wawai diatas 60 persen.

"Untuk Lampung kita sudah mencapai 79 persen vaksin yang diberikan pada masyarakat dan untuk lansia kita berada di atas 60 persen," ucapnya.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk tetap menggunakan masker jika berada pada tempat keramaian atau kerumununan. 

"Boleh tidak menggunakan masker di luar ruangan atau area terbuka yang tidak padat orang, sesuai dengan aturan dan kebijakan baru dalam penggunaan masker. Kalau di tempat ramai harus tetap pakai," tambahnya.