Tim gerakan literasi daerah lakukan kunjungan ke Perpusnas

id lampung, lambar, lampung barat,literasi.

Tim gerakan literasi daerah lakukan kunjungan ke Perpusnas

Tim gerakan literasi daerah lakukan kunjungan ke Perpusnas (ANTARA/HO-Pemkab Lambar)

Dengan literasi, maka harapannya masyarakat semakin cerdas. Pak Bupati yakin bahwa literasi mampu membawa kesejahteraan, tambahnya

Bandarlampung (ANTARA) - Sejumlah 22 orang dari Tim Gerakan Literasi Daerah (GLD) Kabupaten Lampung Barat yang diketuai Partinia Parosil Mabsus melakukan kunjungan ke Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (RI), Selasa (9/11/221).

Kunjungan tim GLD Lampung Barat ke Perpustakaan Nasional RI ini dalam rangka pemaparan komitmen Pemerintah Kabupaten Lampung Barat menjadikan Kabupaten tersebut sebagai Kabupaten Literasi.

Tim GLD Lampung Barat disambut langsung oleh Deputi Pusat Pengembangan Perpustakaan Umum dan Khusus Upriyadi dan Rudi Hernanda selaku Koordinator Pengembangan Kegemaran Membaca dan Literasi, bertempat di Ruang Rapat Pujasintara Lt. 5 Perpustakaan Nasional RI  Jl. Medan Merdeka Selatan No.11, Jakarta Pusat.

“Komitmen Unggulan sebagai Kabupaten Literasi ini, adalah tiada lain cita-cita Pak Bupati Parosil Mabsus untuk mensejahterakan masyarakatnya,” ungkap Ketua Tim GLD Partinia Parosil Mabsus.

“Dengan literasi, maka harapannya masyarakat semakin cerdas. Pak Bupati yakin bahwa literasi mampu membawa kesejahteraan,” tambahnya

Partinia juga mengungkapkan bahwa di Lampung Barat saat ini telah berdiri Sekolah Kopi yang merupakan bagian dari cara memperluas literasi perkopian.

Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021