Kolaboraksi Sedekah Telur bersama Forum Zakat Jawa Timur dan Bupati Magetan

id Kolaboraksi Sedekah Telur bersama Forum Zakat Jawa Timur dan Bupati Magetan, Dompet Dhuafa

Kolaboraksi Sedekah Telur bersama Forum Zakat Jawa Timur dan Bupati Magetan

Kolaboraksi Sedekah Telur bersama Forum Zakat Jawa Timur dan Bupati Magetan. ANTARA/HO-Dompet Dhuafa

....turun aksi dan berkolaborasi untuk membeli telur ayam dari peternak lokal di wilayah Magetan.
Magetan (ANTARA) - Beberapa bulan terakhir peternak ayam petelur di Magetan, Jawa Timur menjerit akibat harga telur anjlok. Tak sedikit pula peternak yang mulai gulung tikar, karena imbas dari pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM selama pandemi COVID-19 berlangsung. 

Akibatnya, stok telur ayam ras produksi peternak Magetan di pasaran melimpah ruah, sementara daya beli masyarakat terus menurun. Diketahui saat ini harga telur menyentuh di angka Rp14.000/kg. Ditambah harga pakan ayam lainnya justru mengalami kenaikan.

Mengetahui hal tersebut, Dompet Dhuafa (DD) bersama Forum Zakat (FOZ) turun aksi dan berkolaborasi untuk membeli telur ayam dari peternak lokal di wilayah Magetan dengan semangat "Gerakan Beli dan Sedekah Telur".

Kegiatan tersebut merupakan ajang untuk memfasilitasi pemasaran telur ayam ras peternak lokal Kabupaten Magetan yang harganya turun drastis.

"Dompet Dhuafa Jatim bersama 28 lembaga zakat yang tersebar di berbagai daerah di Jawa timur berinisiatif bersama-sama membantu meringankan nasib peternak ayam petelur skala kecil yang mengalami kerugian akibat turunnya harga jual telur," kata Kholid Abdillah, Pimpinan Cabang DD Jawa Timur sekaligus Ketua Pelaksana kegiatan tersebut, Jumat (8/10).

Aksi Gerakan Beli dan Sedekah Telur tersebut disalurkan kepada 1.067 penerima manfaat, sekaligus untuk pemenuhan gizi masyarakat dan peningkatan imun tubuh di masa pandemi. Aksi kemanfaatan ini insya Allah akan berlanjut di Kabupaten Blitar untuk membantu peternak ayam bertelur di sana,” kata Kholid pula.

Dalam kesempatan ini, hadir juga Bupati Magetan Suprawoto, 

“Kami sangat berterima kasih kepada Dompet Dhuafa dan Forum Zakat Jawa Timur atas kepeduliannya membantu dan bersama-sama berkolaborasi dalam bingkai kepedulian untuk mengampanyekan membeli telur sekaligus bersedekah telur. Karena di tengah pandemi, kita harus menjaga imun, berbagi sesama dan menebar manfaat untuk semua," katanya.


TENTANG DOMPET DHUAFA
Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama 28 tahun, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.
Baca juga: Prudential Syariah beri manfaat lebih melalui teknik "green house" di Desa Tani Dompet Dhuafa
Baca juga: Wabup Deli Serdang resmikan program kampung ummat sinergi BI dan Dompet Dhuafa Waspada