40 rumah sakit di Indonesia terima bantuan 810 tabung oksigen dari Toyota

id toyota astra motor,toyota indonesia,toyota ada untuk anda

40 rumah sakit di Indonesia terima bantuan 810 tabung oksigen dari Toyota

Bantuan yang diberikan Toyota Astra Motor (TAM) dalam Program Toyota Ada Untuk Anda untuk penanganan COVID di Indonesia. ANTARA/HO-TAM

Support tidak hanya dalam pengadaan, tetapi sampai distribusi cepat hingga ke lokasi faskes, kata Matsuda
Jakarta (ANTARA) - Toyota Indonesia memperluas jangkauan bantuan medis dengan memberikan 810 tabung oksigen beserta isinya ke 40 rumah sakit yang tersebar di 23 provinsi dari Aceh hingga Papua.

Bantuan tersebut terdiri atas 510 unit tabung oksigen ukuran enam meter kubik beserta isinya, 170 unit regulator tabung oksigen, dan 408 unit oksimeter yang didistribusikan sejak Agustus 2021.

"Pada Juli lalu, program cepat tanggap pengadaan medical supplies yang disalurkan berfokus di Pulau Jawa. Kali ini, sebagai kelanjutan dari program sebelumnya, maka kami perluas jangkauannya ke berbagai provinsi di Indonesia, dari Aceh hingga Papua. Semoga donasi berupa tabung oksigen beserta isinya dan alat kesehatan lainnya dapat membantu penanganan pandemi COVID-19 di Tanah Air," kata Presdir PT Toyota-Astra Motor Susumu Matsuda lewat keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Rumah sakit yang menerima bantuan tersebut tersebar di provinsi yaitu Aceh, Sumatera Barat, Riau, Lampung, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Bali, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat.

Ia menjelaskan pada Juli bantuan alat medis Toyota fokus ke sejumlah rumah sakit di Pulau Jawa meliputi DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan DI Yogyakarta.

Bantuan yang sudah disalurkan dalam dua tahapan tersebut, kata dia, bekerja sama dengan Yayasan BenihBaik dengan nama Toyota Ada untuk Anda-Fighting COVID-19.

Total bantuan itu secara rinci berupa 810 unit tabung beserta isi siap pakai ukuran enam meter kubik, 170 regulator tabung oksigen, 120 velbed, 528 oksimeter, paket APD level 3 (2.100 hazmat microporous, 1.860 protective gown, 2.100 masker N95, 2.100 boks masker bedah, dan 2.100 boks sarung tangan bedah), serta 300 boks multivitamin dan suplemen penguat imunitas.

Bantuan telah menjangkau 40 rumah sakit di 23 provinsi di Indonesia mencapai total nominal lebih dari Rp3,55 miliar.

"Support tidak hanya dalam pengadaan, tetapi sampai distribusi cepat hingga ke lokasi faskes," kata Matsuda terkait kerja sama dengan Yayasan BenihBaik.

Program bantuan penanggulangan COVID-19 tersebut dikemas dalam program #TOYOTAAdaUntukAnda yang dilaksanakan sejak awal pandemi 2020 hingga saat ini, baik kegiatan preventif maupun kuratif di internal perusahaan, lingkungan sekitar, dan di seluruh wilayah Indonesia.

Program bantuan tersebut, lanjutnya, merupakan kolaborasi bersama principal sebagai pemegang merek dan seluruh jaringan outlet Toyota, mitra value chain, fasilitas dan tenaga kesehatan, Kementerian dan Dinas Kesehatan, serta Palang Merah Indonesia.

Bantuan itu antara lain juga berupa layanan mobilitas serta donasi ambulans Kijang Innova dan Toyota Dyna, donasi sarana dan prasarana medis berupa oksigen, paket APD lengkap, prasarana medis, dan multivitamin, dukungan fasilitas dan peralatan pencegahan COVID-19 serta donasi paket kebutuhan pokok bagi masyarakat terdampak, serta Sentra Vaksinasi RSUI-Toyota Berbagi dengan target 50.000 dosis vaksin secara gratis bagi warga negara Indonesia.