Bupati Mesuji panen raya padi musim gadu di Tanjung Mas Rejo

id lampung, mesuji

Bupati Mesuji panen raya padi musim gadu di Tanjung Mas Rejo

Bupati Mesuji lakukan panen raya padi musim gadu di tanjung mas rejo (Antaralampung/Pemkab Mesuji)

Pada hari ini kita lakukan panen raya padi pada lahan seluas 360 hektare. Mudah-mudahan target produksi pada tahun ini dapat tercapai dan kesejahteraan petani semakin meningkat, ucapnya

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Mesuji Saply TH bersama jajaran Pemkab Mesuji melaksanakan panen raya padi musim tanam gadu, Senin (6/9) di Desa Tanjung Mas Rejo, Kecamatan Mesuji Timur.

Turut mendampingi pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Mesuji Syamsudin, Kepala Dinas Pertanian Mesuji Pariman, dan Camat Mesuji Timur Tarbin Putra.

Panen raya ini dilaksanakan pada lahan persawahan seluas 360 hektare dengan target perolehan panen 4-5 ton Gabah Kering Panen (GKP) per hektare.

Dalam sambutannya, Saply mengucapkan selamat kepada para petani yang telah berhasil mengolah sawah sehingga menghasilkan butiran-butiran padi yang menguning untuk dipanen.

Baca juga: Bupati Mesuji buka kegiatan Latsar CPNS Angkatan III, IV, dan V tahun 2021

Saply mengapresiasi kerja keras para petani, gapoktan, penyuluh pertanian, desa, dinas terkait, dan seluruh pihak yang telah membantu petani sehingga dapat terlaksana panen raya.

“Pada hari ini kita lakukan panen raya padi pada lahan seluas 360 hektare. Mudah-mudahan target produksi pada tahun ini dapat tercapai dan kesejahteraan petani semakin meningkat,” ucapnya.

Baca juga: Bupati Mesuji serahkan bantuan pengembangan budi daya bawang merah,

Ia mengatakan sektor pertanian memiliki peranan yang sangat penting dan strategis dalam memajukan perekonomian masyarakat di Mesuji.

“Pemkab Mesuji akan selalu menggulirkan program guna mendukung kemajuan pertanian, dalam upaya peningkatan produktivitas hasil pertanian dan meningkatkan kesejahteraan petani,” tambahnya.

 

Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021