Bupati Mesuji serahkan bantuan pengembangan budi daya bawang merah,

id Lampung,mesuji

Bupati Mesuji serahkan bantuan pengembangan budi daya bawang merah,

Bupati Mesuji serahkan bantuan pengembangan budi daya bawang merah, (Antaralampung/Pemkab Mesuji)

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Mesuji menyerahkan bantuan untuk pengembangan budi daya bawang merah di kabupaten itu.
 
Bantuan diserahkan Bupati Mesuji Saply TH di Desa Sidomulyo, Kec. Mesuji, Rabu (01/09/21), didampingi Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Beddi, Sekretaris Dinas Pertanian Agus Riyanto, dan Camat Mesuji Taufiq Widodo.

Bantuan yang diberikan antara lain bibit bawang merah sebanyak 10,5 ton, pupuk NPK sebanyak 2,5 ton, mulsa sebanyak 75 roll, pupuk organik cair sebanyak 90 liter dan pupuk hayati cair sebanyak 120 liter.

Bantuan tersebut berasal dari Direktorat Jenderal Hortikultura Kementerian Pertanian Republik Indonesia Tahun Anggaran 2021.

Bantuan ini ditargetkan dapat mendukung pengembangan budi daya bawang merah pada lahan seluas 15 hektare lahan di Desa Sidomulyo.

Bupati Saply berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga para petani penerima bantuan dapat mandiri serta membantu desa lainnya yang ingin melaksanakan budi daya sejenis.

“Kami secara bertahap akan selalu berupaya memberikan dukungan bagi para petani di Kabupaten Mesuji agar terus berkembang dan sejahtera,” ucapnya.