Kapolda Lampung tinjau rumah isolasi terpusat di Lampung Selatan

id kapolda lampung, isolasi terpusat, kalianda, covid-19

Kapolda Lampung tinjau rumah isolasi terpusat di Lampung Selatan

Kapolda Lampung tinjau rumah isolasi terpusat di Lampung Selatan (ANTARA/HO)

Saya berharap isoter ini tidak terisi, mudah-mudahan adanya rumah isolasi terpusat ini dapat menuju penurunan angka COVID-19 di Kabupaten Lampung Selatan, ujarnya

Bandarlampung (ANTARA) - Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno bersama Pejabat Utama Polda Lampung dan Forkopimda kabupaten Lampung Selatan meninjau lokasi rumah isolasi terpusat (Isoter) di Gedung Rusunawa Kalianda, Lampung Selatan, Jumat.

"Isolasi terpusat ini untuk klaster keluarga, dan mengadopsi dari Kudus, Provinsi Jawa Tengah ketika tingginya kasus COVID-19 langsung dibuatkan rumah isolasi terpusat. Kabupaten-kabupaten lain juga sudah ada rumah isolasi terpusat dan di Kalianda ini yang paling baik, " kata Hendro.

Ia juga mengapresiasi Bupati Lampung Selatan dan Kepala Dinas Kesehatan setempat yang sudah mengadakan rumah isolasi terpusat ini. 

Baca juga: Wali Kota harap semua instansi berkoordinasi dengan Satgas COVID-19

"Saya berharap isoter ini tidak terisi, mudah-mudahan adanya rumah isolasi terpusat ini dapat menuju penurunan angka COVID-19 di Kabupaten Lampung Selatan," ujarnya.

Pihaknya akan tetap membantu Bupati Lampung Selatan dan jajaran dalam penanganan COVID-19.

"Apabila masyarakatnya sehat maka perekonomiannya juga meningkat karena itu TNI/Polri akan selalu mendukung penanganan COVID-19," ungkap Hendro.

Baca juga: DPRD Lampung sebut pengetatan mobilitas harus dari tingkat RT

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengatakan ruang Isoter yang berada di gedung Rusunawa Kalianda mempunyai daya tampung sebanyak 114 orang untuk pasien yang terpapar COVID-19 dengan 74 kamar dengan tiga lantai.

Adapun ruang isoter diperuntukkan kepada anggota keluarga yang salah satunya terpapar COVID-19, sehingga dapat mencegah penularannya kepada anggota keluarga lainnya.

"Silahkan datang ke sini bagi anggota keluarga yang terpapar COVID-19, di sini sudah disiapkan segala sesuatunya, tinggal masuk dan gratis," pungkas Nanang.