Dompet Dhuafa salurkan ribuan paket "hot meals" untuk Palestina

id Lampung Timur, dompet dhuafa, palestina, dompet dhuafa salurkan bantuan ke palestina

Dompet Dhuafa salurkan ribuan paket "hot meals" untuk Palestina

Dompet Dhuafa kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan di Palestina. Foto Dompet Dhuafa/istimewa

Sekarang mereka tinggal di pengungsian dengan keterbatasan air bersih dan logistik yang seadanya. Maka bantuan berupa apapun, akan sangat berarti bagi mereka, ujar Bambang
Lampung Timur (ANTARA) - Dompet Dhuafa kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan di Palestina berupa 1.500 paket hot meals untuk dinikmati warga Palestina setelah sebelumnya mendistribusikan ratusan paket sembako pada Mei 2021.

Bekerja sama dengan para pemangku kepentingan, bantuan tersebut telah didistribusikan pada Kamis (17/6)  dan Minggu (20/6)., kata Direktur Komunikasi dan Aliansi Strategis Dompet Dhuafa, Bambang Suherman dalam rilis yang diterima di Lampung Timur, Rabu.

Bantuan ini sebagai bukti nyata kebaikan para donatur, yang tidak hanya di dalam negeri tapi juga hingga negara Palestina yang tak pernah terhenti.

Baca juga: Dompet Dhuafa targetkan 52 ribu hewan kurban tahun ini

Menurut dia, sebagian besar warga mengungsi setelah insiden yang terjadi pada Ramadhan lalu. Betapa haru dan bahagia, di balik masa sulit pandemi yang tengah dihadapi masyarakat Indonesia, masih banyak yang peduli terhadap kondisi warga di Gaza-Palestina.

“Banyak keluarga yang harus kehilangan rumah. Sekarang mereka tinggal di pengungsian dengan keterbatasan air bersih dan logistik yang seadanya. Maka bantuan berupa apapun, akan sangat berarti bagi mereka," ujar Bambang.

Bambang Suherman menjelaskan, sejak tahun 2009, Dompet Dhuafa telah menyalurkan berbagai aksi kemanusiaan untuk masyarakat Palestina. Turut menggulirkan bantuan instalasi sumber air bersih pada tahun 2010, mendirikan Gaza Foodbank sejak tahun 2013, serta School for Gaza untuk anak-anak terdampak penyerangan zionis pada tahun 2014.

Baca juga: Dompet Dhuafa Go To Masjed.id

“Program lainnya ada DD Kitchen dan revitalisasi sekolah-sekolah yang rusak akibat serangan Israel. Di tahun 2015 juga, program Tebar Hewan Kurban (THK) juga menyentuh saudara-saudara Palestina sebanyak 22 ribu hewan kurban. Insyaallah THK tahun ini, Dompet Dhuafa juga akan distribusi kurban ke Palestina,” tambahnya.

TENTANG DOMPET DHUAFA
Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama 27 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.