Bupati Lampung Tengah minta Asosiasi Pengusaha Tapioka jaga kemitraan

id asosiasi pengusaha tapioka,musa ahmad,bupati lampung tengah

Bupati Lampung Tengah minta Asosiasi Pengusaha Tapioka jaga kemitraan

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad (berdiri) saat memberikan arahan pada raker dan silaturahmi Asosiasi Pengusaha Tapioka Lampung Tengah, di Bandarjaya, Rabu (9/6/2021). (Foto: Antaralampung.com/HO-Diskominfo Lampung Tengah)

komunikasi dan kemitraan dengan pemerintah daerah ini bukan semata mengurusi harga singkong tapi juga mencari solusi terbaik dan berinovasi agar usaha tapioka ini memberi kemajuan bagi Lampung Tengah

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad minta kepada Asosiasi Pengusaha Tapioka di daerahnya untuk terus menjaga kemitraan, baik dengan pemerintah daerah maupun dengan petani, khususnya petani singkong.

“Kemitraan ini harus selalu dijaga agar usaha tapioka tetap berjalan, petani pun tetap bisa bertahan untuk mengembangkan tanaman singkongnya. Pemerintah ingin kondisi usaha tapioka ini bisa memberikan kemajuan bagi perekonomian Lampung Tengah,” kata Musa saat memberikan arahan pada rapat kerja dan silaturahmi bersama Asosiasi Pengusaha Tapioka Kabupaten Lampung Tengah di Bandarjaya, Rabu (9/6).

Dalam keterangan Dinas Kominfo Lampung Tengah yang diterima di Bandarlampung, Jumat, Bupati mengatakan komunikasi dan kemitraan dengan pemerintah daerah ini bukan semata mengurusi harga singkong tapi juga mencari solusi terbaik dan berinovasi agar usaha tapioka ini memberi kemajuan bagi Lampung Tengah.

Pada kesempatan itu, Bupati juga membahas sejumlah program pembangunan yang akan dilaksanakan Pemkab Lampung Tengah, salah satunya terkait perbaikan jalan untuk melancarkan roda perekonomian masyarakat.

Pihaknya, kata dia, telah menindaklanjuti terkait pembangunan atau perbaikan jalan yang menjadi kewenangan provinsi, dan Gubernur Lampung telah menyetujui di tahun 2023 ruas jalan Kota Gajah sampai Bandarsurabaya sudah siap dibangun.

 

Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar