Bunda PAUD Lampung Tengah buka sosialisasi BAN PAUD dan PNF

id lampung, lampung tengah

Bunda PAUD Lampung Tengah buka sosialisasi BAN PAUD dan PNF

Bunda PAUD Kabupaten Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad membuka acara sosialisasi akreditasi BAN PAUD dan PNF (Antaralampung/Doc Pemkab Lamteng)

Akreditasi lembaga penyelenggara PAUD dan PNF merupakan proses penilaian secara komprehensif terhadap kelayakan dan kinerja satuan atau program pendidikan, yang dilakukan sebagai bentuk akuntabilitas publik, pungkasnya

Bandarlampung (ANTARA) - Bunda PAUD Kabupaten Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad membuka acara sosialisasi akreditasi BAN PAUD dan PNF Lampung di Kabupaten Lampung Tengah tahun 2021.

Kabid PAUD Dinas Pendidikan Lampung Tengah Partilah Umar menjelaskan, dasar pelaksanaan kegiatan tersebut yakni, PP No: 57/2021 tentang Standar Nasional Pendidikan dan Surat pemberitahuan dari BAN PAUD Provinsi Lampung No.083/K/TU/V/2021 tentang sosialisasi akreditasi dengan tujuan mensosialisasikan Sispena 3.1.

“Untuk satuan PAUD dan PKBM yang menjadi sasaran akreditasi serta memberikan informasi tentang perangkat akreditasi, jadwal pelaksanaan dan persiapan untuk PIisitasi,” katanya.

Baca juga: Bupati Lampung Tengah serahkan bantuan CSR dari BNI

Partilah mengatakan, dengan peserta sebanyak 96 lembaga yang terdiri dari 7 lembaga yang lolos PSP, 3 PKBM dan 86 PAUD yang belum pernah ikut akreditasi sejak pertama kali berdiri. Dengan narasumber BAN PAUD dan PNF Provinsi dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Tengah.

Terkait pelaksanaan tersebut, Bunda PAUD Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad, mengatakan, pelaksanaan kegiatan sosialisasi akreditasi BAN PAUD dan PNF Lampung di Kabupaten Lamteng tahun 2021 sangat penting.

“Akreditasi lembaga penyelenggara PAUD dan PNF merupakan proses penilaian secara komprehensif terhadap kelayakan dan kinerja satuan atau program pendidikan, yang dilakukan sebagai bentuk akuntabilitas publik,” pungkasnya.

Baca juga: Dosen Itera latih warga Lampung Tengah olah limbah jadi pupuk organik

Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar