Bupati Lampung Tengah berikan bantuan ke kampung terdampak bencana

id Bencanaalam

Bupati Lampung Tengah berikan bantuan ke kampung terdampak bencana

Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad memberikan bantuan secara simbolis kepada Kakam Terbanggi Besar untuk pembangunan jembatan darurat. (Antaralampung.com/istimewa)

Lampung Tengah (ANTARA) - Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad memberikan bantuan kepada empat kampung yang terdampak bencana alam.

Keempat  kampung itu, yakni Terbanggi Besar, Kecamatan Terbanggi Besar, Lingga Pura, Kecamatan Selagai Lingga, Terbanggi Subing, Kecamatan Gunung Sugih, dan  Qurnia Mataram Kecamatan Seputih Mataram. 

"Tadi sudah diberikan bantuan dana kepada empat kampung yang terkena bencana alam. Bencana alam di luar kendali manusia, kita hanya bisa mengambil hikmah dari setiap kejadian dan untuk dapat lebih waspada dan tawakal," kata Musa usai menyerahkan bantuan secara simbolis di Nuwo Balak, Lampung Tengah, Kamis. 

Jumlah bantuan kepada kampung tersebut yaitu Kampung Terbanggi Subing Rp315,407 juta, Kampung Lingga Pura Rp435,114 juta, Kampung Qurnia Mataram Rp417,953 juta, dan Kampung Terbanggi Besar Rp548,837 juta. 

Musa mengatakan, bantuan dana itu akan digunakan untuk membangun jembatan darurat di empat kampung yang terdampak bencana tersebut. 

"Nilainya tidak sama. Semoga sedikit bantuan ini dapat membantu dan digunakan dengan baik," katanya lagi. 

Bupati berpesan agar pembangunan jembatan harus dilakukan dengan perencanaan yang matang dan baik meskipun hanya jembatan darurat. 

"Pengerjaan pembuatan jembatan harus dilakukan dengan serius meskipun hanya jembatan darurat saja," tambahnya.