Pemkot-Polresta Bandarlampung Apel Siaga Menghadapi Bencana

id Pemkot Bandarlampung, polresta, apel siaga, bencanaalam

Wali Kota Bandarlampung Herman HN saat menghadiri apel siap siaga menghadapi bencana alam di Mapolresta Bandarlampung, Jumat (14/12/2018) . (Antaranews Lampung/Dian Hadiyatna)

Dalam menghadapi pristiwa bencana alam butuh kebersamaan antara dinas terkait termasuk TNI - Polri dan masyarakat, ujar Wali kota
Bandarlampung  (Antaranews Lampung ) -Pemerintahan Kota bersama Polresta  Bandarlampung, mengadakan apel siap siaga menghadapi bencana alam di wilayah kota setempat.
     
Wali Kota Bandarlampung Herman HN, di Mapolresta Bandarlampung, Jumat, mengatakan bahwa dalam menghadapi pristiwa bencana alam butuh kebersamaan antara dinas terkait termasuk TNI - Polri dan masyarakat.   
       
"Apabila terjadi bencana di wilayahnya masyarakat Kota Bandarlampung cepat  menelpon call center BPBD, Polres dan instansi terkait lainnya karena Insyaallah mereka siap 24 jam," katanya.
       
Ia menjelaskan dengan saling bergotong royong antara instansi pemerintahan terkait dangan seluruh elemen masyarakat, kemungkinan bencana dapat dihadapi dengan cepat tanggap sehingga tidak menimbulkan dampak yang terlalu buruk bagi masyarakat yang terkena bencana tersebut.
     
Sementara itu Kapolresta Bandarlampung Kombes Wirdo Nefisco mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memantapkan dan menyiagakan personel Polri dan Instansi terkait yang memiliki kopetensi serta sarana dan prasarana dalam rangka membantu masyarakat dalam menghadapi kemungkinan bencana yang terjadi di wilayah Kota Bandarlampung.
     
 "Kegiatan ini diharapkan agar semua pihak terkait siap menghadapi bencana, sebagaimana UU RI Nomor 24 tahun 2007, tentang Penanggulangan Bencana," katanya.
     
Wirdo menjelaskan, bencana alam merupakan pristiwa luar biasa yang dapat menimbulkan dampak fisik dan non fisik kepada para korban, maka dari itu perlu penangan serta penanggulangan yang tepat sasaran agar dapat meminimalisasi dampak buruk bagi para korban bencana.

 "Saya berharap dengan dilaksanakan apel ini semua instansi pemerintahan selaku pengayom, dan pelindung masyarakat, lebih peka terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat terutama saat terjadi bencana alam, sebagaimana tugas pokok kita bersama," tambahnya.

 
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar