Bupati: Terminal Betan Subing akan dijadikan kawasan ekonomi kreatif

id Betansubing

Bupati: Terminal Betan Subing akan dijadikan kawasan ekonomi kreatif

Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad memberikan cinderamata kepada Direktur Prasarana Transportasi Kemenhub Popik Montanasyah. (Antaralampung.com/Kominfo Lampung Tengah)

Ini adalah terobosan dan inovasi yang akan kita lakukan, kata Musa.
Lampung Tengah (ANTARA) - Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad melakukan pertemuan dengan Kementerian Perhubungan, Senin (12/4), untuk membahas terkait izin pengembangan Terminal Betan Subing menjadi kawasan ekonomi kreatif. 

"Ini adalah terobosan dan inovasi yang akan kita lakukan. Terminal Betan Subing akan kita manfaatkan sebagai kawasan ekonomi kreatif. Karena itu, saya bersama Kepala Dinas Perhubungan mengadakan pertemuan dengan Kemenhub terkait izin rencana tersebut," kata Musa. 

Dikatakannya, Terminal Betan Subing memang sudah terbengkalai. Karena itu, pihaknya ingin agar terminal tersebut bisa dikembangkan menjadi kawasan ekonomi kreatif dan bisa memajukan perekonomian masyarakat setempat. 

Baca juga: Pemkab Lampung Tengah luncurkan aplikasi pembayaran pajak online

Terlebih, Terminal Betan Subing  berdekatan langsung dengan pintu keluar masuk tol Terbanggi Besar. Hal ini merupakan keuntungan untuk Kabupaten Lampung Tengah karena adanya jalur Tol Trans Sumatera. 

"Tentu harapan kami Kemenhub dapat membantu pengurusan izin dalam pengembangan Terminal Betan Subing ini dan tadi Kemenhub akan segera mengkaji dan mendesain ulang tentang rencana pengembangan ini," ujarnya. 

Baca juga: Musa Ahmad inginkan koperasi di Lampung Tengah dikelola dengan baik

Musa menambahkan, pengembangan Terminal Betan Subing untuk kawasan ekronomi kreatif ini untuk kemajuan masyarakat Kabupaten Lampung Tengah.

"Semoga upaya yang dilakukan Pemkab dapat semakin memajukan masyarakat Lampung Tengah," tambahnya. 
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar