Pemkab Lampung Tengah luncurkan aplikasi pembayaran pajak online

id berjaya tax,bpprd lampung tengah,sekda lampung tengah

Pemkab Lampung Tengah luncurkan aplikasi pembayaran pajak online

Sekda Lampung Tengah Nirlan S.H, MM, mewakil Bupati Lampung Tengah saat peluncuran aplikasi pembayaran pajak secara online yang diberi nama "Berjaya Tax" di Gunung Sugih, Rabu (7/4) (Foto: Antaralampung.com/Diskominfo Lampung Tengah)

Terobosan baru ini bertujuan untuk memaksimalkan pelayanan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat, terutama di masa pandemi COVID-19, kata Madani

Lampung Tengah (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) meluncurkan aplikasi pembayaran pajak daerah secara online yang diberi nama “Berjaya Tax”.

"Terobosan baru ini bertujuan untuk memaksimalkan pelayanan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat, terutama di masa pandemi COVID-19," kata Kepala BPPRD Madani, S.E.,MM, di Gunung Sugih, ibu kota Lampung Tengah, Kamis.

Terobosan ini tidak lepas dari kerja sama antara BPPRD Lampung Tengah dengan PT Bank Lampung dan PT FTF Globalindo.

Baca juga: Musa Ahmad inginkan koperasi di Lampung Tengah dikelola dengan baik

Madani mengatakan aplikasi ini merupakan program unggulan dalam pengelolaan pajak daerah di Kabupaten Lampung Tengah, untuk meningkatkan kinerja yang efektif, efisien, akuntabel dan transparansi serta menghindari human error.

Pengelolaan pajak ini sangat memerlukan dukungan dan kepedulian serta partisipasi dari semua pihak, baik dari aparatur pemerintah, pihak swasta maupun seluruh masyarakat.

Sementara itu, Bupati Lampung Tengah Musa dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekertaris Daerah Nirlan, S.H, MM, mengaku bangga atas peluncuran aplikasi ini yang memberikan kemudahan dalam pembayaran pajak.

Baca juga: DPMPTSP Lampung Tengah target nilai investasi 2021 naik

Diharapkan dengan inovasi, integrasi, komunikasi serta pelayanan yang lebih baik maka kinerja BPPRD, khususnya pemerintah daaerah pada umumnya terus ditingkatkan agar kepercayaan masyarakat dan partisipasi masyarakat juga meningkat sehingga pendapatan daerah dari sektor pajak dan pelayanan publik akan lebih baik lagi.

“Diharapkan dengan terobosan baru ini dapat menjadikan Lampung Tengah sebagai kabupaten terbaik se-Provinsi Lampung guna mewujudkan Lampung Tengah Berjaya.

Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar