Everton melenggang mulus lewati tim strata kedua

id piala fa,everton,sheffield wednesday,dominic calvert lewin,richarlison,yerry mina

Everton melenggang mulus lewati tim strata kedua

Penyerang sayap Everton Richarlison (kanan) menyundul bola untuk mencetak gol kedua timnya ke gawang Sheffield Wednesday dalam laga putaran keempat Piala FA di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, Minggu (24/1/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/ACTION IMAGES/Molly Darlington)

Jakarta (ANTARA) - Everton melenggang mulus melewati tim strata kedua Sheffield Wednesday dalam laga putaran keempat Piala FA dengan kemenangan telak 3-0 di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Sempat mendapat ancaman dari tendangan spekulasi Adam Reach di awal laga, Everton akhirnya bisa membuka keunggulan pada menit ke-29 saat umpan silang Andre Gomes diselesaikan sempurna oleh Dominic Calvert-Lewin di muka gawang.

Everton terus berusaha menegaskan perbedaan kelas antara kedua tim, tetapi baru mampu menggandakan keunggulannya pada menit ke-59 melalui sundulan Richarlison menyambut umpan silang James Rodriguez.

Dua menit kemudian, Richarlison hampir mencetak gol keduanya lagi-lagi dari umpan Rodriguez, tetapi kali ini tembakannya bisa ditepis kiper Joe Wildsmith dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Hasil sepak pojok itu mampu dikonversi oleh Everton menjadi gol ketiga mereka, ketika Yerry Mina menanduk tajam bola kiriman Rodriguez ke pojok kiri atas gawang.

Wednesday sempat berusaha membalas pada menit ke-72 tetapi tembakan jarak jauh Josh Windass bisa diamankan kiper Robin Olsen dan dua menit berselang peluang berikutnya dari Windass masih belum mampu melewati hadangan lini pertahanan Everton.

Skor 3-0 bertahan hingga bubaran dan tim besutan Carlo Ancelotti itu melangkah ke putaran kelima, demikian catatan laman resmi Piala FA.

Everton akan menunggu pemenang laga putaran keempat lainnya antara tim kasta kedua Wycombe Wanderers melawan Tottenham Hotspur yang baru berlangsung Senin waktu setempat (Selasa WIB).