LKBN ANTARA Lampung serahkan bantuan gawai pendidikan kepada siswa SMK

id gawai pendidikan antara, anak wartawan, wartawan terdampak covid, antara lampung

LKBN ANTARA Lampung serahkan bantuan gawai pendidikan kepada siswa SMK

Penyerahan bantuan gawai pendidikan ANTARA (ANTARA/Mutiara Sari)

Bandarlampung (ANTARA) -

Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Biro Lampung menyerahkan gawai pendidikan ANTARA kepada siswa sekolah menengah kejuruan (SMK) untuk digunakan dalam pembelajaran melalui daring.

Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Lampung Hisar Sitanggang di Bandarlampung, Kamis, mengatakan penyerahan gawai pendidikan ANTARA kepada anak dari wartawan yang terdampak dari COVID-19 merupakan salah satu program kepedulian perusahaan dalam meringankan beban khususnya siswa sekolah.

"Program ini diadakan dengan tujuan membantu sesama khususnya wartawan yang terdampak COVID-19", ujarnya.

Hisar mengatakan penerima bantuan ini dipilih secara acak oleh perusahaan sesuai dengan persyaratan yang ditentukan oleh LKBN ANTARA.

Persyaratan dari penerima bantuan gawai pendidikan yakni, wartawan yang sedang dirumahkan atau pendapatan nya mengalami penurunan karena pandemi COVID-19, persyaratan untuk siswa penerima yakni memiliki nilai rata-rata rapor standar minimal terutama bagi siswa yang belum memiliki gawai untuk pendidikan daring serta memiliki prestasi di bidang akademik, seni atau olahraga.

"Hal ini kami lakukan agar siswa sekolah yang terdampak COVID-19 tetap semangat belajar walau sedang berada di masa pandemi," ujarnya.

Furqon, siswa penerima bantuan gawai pendidikan mengaku sangat senang dan bersyukur karena dirinya tidak kesulitan lagi dalam mengikuti sekolah daring.

"Saya senang sekali mendapat bantuan ini, sebelumnya saya kesulitan mengikuti sekolah daring karena saya belum memiliki gadget," ujarnya.

Orangtua dari Furqon, Sutarman pun ikut senang karena anaknya tidak kesulitan lagi dalam mengikuti sekolah daring.

"Rasanya senang dan lega, saya sempat takut kalau anak saya tidak bisa sekolah karena tidak memiliki gadget, saya juga berterima kasih kepada ANTARA Lampung telah memberikan semangat kepada anak saya agar terus belajar", tambahnya.