Klopp sebut Messi tak masuk rentang kemampuan keuangan Liverpool

id lionel messi,liverpool,juergen klopp,bursa transfer pemain,liga inggris,barcelona,manchester city

Klopp sebut Messi tak masuk rentang kemampuan keuangan Liverpool

Lionel Messi (Photo by Manu Fernandez / POOL / AFP) (AFP/MANU FERNANDEZ)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menegaskan megabintang Lionel Messi yang awal pekan ini mengungkapkan keinginan meninggalkan Barcelona tidak tergolong dalam pemain yang gaji maupun mahar transfernya mampu dipenuhi kemampuan finansial The Reds.

Kendati demikian, Klopp tak menampik bahwa ia tentu saja tertarik timnya diperkuat Messi jika ada kesempatan.

"Tertarik? Tentu saja, siapa yang tidak mau Messi ada di timnya?" kata Klopp dilansir Reuters, Jumat malam.

"Tapi tidak mungkin. Nominalnya bukan bagi kami. Tapi... dia pemain bagus," ujarnya menambahkan.

Messi awal pekan ini membuat perhatian dunia sepak bola teralihkan dari pesta Bayern Muenchen menjuarai Liga Champions dengan mengungkapkan keinginannya pergi dari Barcelona.

Akan tetapi, gaji pemain berhiaskan enam trofi Ballon d'Or itu disebut-sebut sekira 8,2 juta euro per bulan di Barcelona, demikian studi harian Prancis L'Equipe.

Angka itu hampir dua kali lipat dibandingkan yang didapatkan Cristiano Ronaldo di Juventus (4,5 juta euro per bulan) dan jauh melampaui Neymar di Paris Saint-Germain (3 juta euro per bulan).

Kabar terkini menyebut bahwa Messi sudah sempat mengontak bekas pelatihnya, Pep Guardiola, dan itu membuat Manchester City kini jadi kandidat terdepan untuk mempekerjakan Si Alien, selain karena kekuatan finansial tanpa batas dari Timur Tengah yang menyokong The Citizens.

Mengenai hal itu, Klopp menyebut jika Messi hijrah ke City akan membuat Liga Premier menjadi lebih menarik, tetapi akan menyulitkan Liverpool di musim depan.

"Itu akan membuat akan semakin sulit mengalahkan mereka. Bagi Liga Premier, itu akan bagus. Saya ikut senang melihatnya, tetapi saya tak yakin," ujar Klopp.
 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar