Messi bikin hattrick dan dua assist bawa Argentina tundukkan Bolivia 6-0

id lionel messi,timnas argentina

Messi bikin hattrick dan dua assist bawa Argentina tundukkan Bolivia 6-0

Ilustrasi. Lionel Messi dari Argentina c2gselama pertandingan semifinal CONMEBOL Copa America 2024 antara Kanada dan Argentina di Stadion MetLife pada Selasa (9/7/2024) di East Rutherford, New Jersey. (ANTARA/AFP/Maddie Meyer) (ANTARA/AFP/Maddie Meyer)

Jakarta (ANTARA) - Performa apik Lionel Messi yang membuat hattrick dan dua assist sukses membawa tim nasional Argentina menundukkan Bolivia dengan skor 6-0 pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan, Rabu.

Bermain sejak menit pertama pada pertandingan yang digelar di Stadion Monumental Antonio Vespucio, Argentina, Messi yang ditempatkan sebagai penyerang sayap kanan tampil mendominasi di lapangan.

Gol perdananya di partai tersebut terjadi pada menit ke-19 setelah mendapatkan umpan dari Lautaro Martinez.

Pemain klub Amerika Serikat, Inter Miami, itu kemudian menjadi pembuat assist untuk gol Lautaro Martinez pada menit ke-43.

Kemudian, pada menit 43+3, giliran Julian Alvarez yang menikmati operan akurat dari Messi untuk membawa Argentina memimpin 3-0 pada babak pertama.

Paruh kedua, Argentina belum menurunkan intensitas serangannya. Gol keempat pun hadir melalui kaki gelandang berusia 23 tahun, Thiago Almada, empat menit setelah masuk lapangan pada menit ke-61 menggantikan Julian Avarez.

Setelah itu, Messi yang tidak tergantikan kembali menunjukkan kelasnya sebagai salah satu pemain legendaris di dunia sepak bola.

Pesepak bola yang kini berusia 37 tahun itu sukses menambah dua gol lain hanya dalam rentang waktu dua menit.

Gol kelima Argentina dilesakkannya pada menit ke-84 dan dia menorehkan hattrick pada dua menit kemudian untuk mengunci kemenangan enam gol tanpa balas Argentina atas Bolivia.

Hasil itu pun membuat Argentina kokoh berada di puncak klasemen kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan Conmebol dengan mengumpulkan 22 poin dari 10 pertandingan.

Berikutnya di kualifikasi Piala Dunia 2026, Argentina akan melawan tuan rumah Paraguay pada 14 November 2024 dan menjamu Peru lima hari kemudian.

Susunan pemain.

Argentina:
Geronimo Rulli-kiper, Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Otamendi (73', Lisandro Martinez), Nicolas Tagliafico, Rodrigo de Paul (65', Exequiel Palacios), Enzo Fernandez, Alexis Mac Allister (66', Leandro Paredes), Lionel Messi (kapten), Lautaro Martinez (73', Nico Paz), Julian Alvarez (65', Thiago Almada).

Bolivia: Guillermo Viscarra-kiper (kapten), Roberto Fernandez (67', Luis Paz), Jose Sagredo, Marcelo Suarez, Luis Haquin, Diego Medina, Ramiro Vaca, Gabriel Villamil, Robson Matheus (80', Adalid Terrazas), Miguelito (67', Lucas Chavez), Carmelo Algaranaz (79', Enzo Monteiro).



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Hattrick dan dua assist Messi bawa Argentina tundukkan Bolivia 6-0