IIB Darmajaya terapkan pembayaran kuliah melalui Tokopedia

id Darmajaya, tokopedia, bayar kuliah tokopedia

IIB Darmajaya terapkan pembayaran kuliah melalui Tokopedia

Dokumentasi Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya mewisuda 334 sarjana dengan protokol kesehatan. (Antaralampung.com/Istimewa)

Bandarlampung (ANTARA) - Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menjalin kerja sama untuk memudahkan pembayaran Biaya Pengembangan Program (BPP) sistem kredit semester dan lainnya melalui Tokopedia.

Kepala bagian Kerjasama IIB Darmajaya, Ketut Artaye mengatakan Darmajaya menjalin kerja sama dengan marketplace terbesar yakni Tokopedia dalam rangka memberikan kemudahan kepada mahasiswa dan calon mahasiswa dalam melakukan pembayaran pendidikan di Darmajaya.

Menurutnya dia, terdapat beberapa poin kerja sama yang telah disepakati untuk dijalankan di antaranya program beasiswa, Tech A Break Goes to Campus, dan Tokopedia Corner.

“Kemudahan ini juga membuat pilihan yang banyak kepada mahasiswa maupun calon mahasiswa dalam melakukan administrasi,” katanya di Bandarlampung, Sabtu.

Wakil Rektor 2 IIB Darmajaya, Ronny Nazar mengatakan mahasiswa baru atau pun lama dapat melakukan pembayaran administrasi perkuliahan dengan memanfaatkan marketplace Tokopedia.

“Selama ini juga pembayaran dapat dilakukan dengan transfer melalui bank maupun virtual account. Kini ditambah dengan kerja sama Tokopedia yang membuat mahasiswa maupun calon mahasiswa lebih mudah dan efisien,” kata dia.

Ronny menambahkan Darmajaya selalu memberikan kemudahan kepada mahasiswa dalam menunaikan kewajiban untuk administrasi perkuliahan. Suasana yang masih dalam wabah pandemi COVID-19 juga sebagai bagian dari memutus penyebarannya dengan metode pembayaran non tunai.

"Tokopedia juga salah satu marketplace yang familiar di kalangan milenial dan generasi sehingga tidak sulit bagi mereka dalam memanfaatkan metode pembayaran melalui Tokopedia,” kata dia lagi.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar