Wakil Bupati Pringsewu apresiasi Ekowisata Taman Sari padukan keindahan alam perdesaan

id lampung, pringsewu,wisata pringsewu

Wakil Bupati Pringsewu apresiasi Ekowisata Taman Sari padukan keindahan alam perdesaan

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mengunjungi Ekowisata Taman Sari, Padang Rejo, Kabupaten Pringsewu. Lokasi ini merupakan destinasi wisata alam perdesaan memiliki udara yang baik bagi kesehatan. (ANTARA/HO)

Kawasan wisata yang cukup representatif dan sangat terjangkau bagi masyarakat sekitar dan luar daerah Pringsewu

Bandarlampung (ANTARA) - Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mengunjungi Ekowisata Taman Sari, Padang Rejo, Kabupaten Pringsewu. Lokasi ini merupakan destinasi wisata alam perdesaan yang masih memiliki udara sejuk baik bagi kesehatan.

“Ini merupakan salah satu tempat pelancongan yang hadir di Bumi Jejama Secancanan, Negeri Bersahaja. Tempat ini mengusung konsep Ekowisata Taman Sari yang berada di Pekon Padang Rejo, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung siap memanjakan Anda bersama keluarga yang ingin menikmati keindahan dan suasana alam perdesaan,“ kata Fauzi, di Pringsewu, Rabu.

Dia mengaku senang dan bangga dengan keberadaan Taman Sari ini serta mengapresiasi pemilik ekowisata ini yang telah membuat tempat wisata alam perdesaan.

“Kawasan wisata yang cukup representatif dan sangat terjangkau bagi masyarakat sekitar dan luar daerah Pringsewu,” katanya pula.



Fauzi, berharap dengan dibukanya Ekowisata Taman Sari tersebut, selain dapat melengkapi destinasi wisata yang sudah ada, tentunya membawa dampak positif bagi masyarakat sekitarnya, karena dapat menggerakkan roda perekonomian masyarakat setempat.

Selain membuka lapangan kerja baru, masyarakat juga dapat membuka usaha penunjang seperti berjualan makanan dan minuman serta cenderamata.

Namun, mengingat masih dalam suasana pandemi COVID-19 dan new normal, baik pengelola maupun pengunjung harus mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan, di antaranya wajib bermasker, menjaga jarak, serta mencuci tangan dengan menggunakan sabun, juga dilakukan pemeriksaan suhu tubuh sebelum masuk ke lokasi wisata.

Wabup Pringsewu juga berharap Ekowisata Taman Sari, Padang Rejo, Pagelaran, Kabupaten Pringsewu ini dapat maju dan berkembang, sehingga nantinya dapat menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Kabupaten Pringsewu dan Provinsi Lampung.
Baca juga: Talang Indah Objek Wisata alternatif Pringsewu Lampung