Mesin ATM di Bandarlampung dibobol, kerugian capai Rp376 juta

id Polresta Bandarlampung, bobol atm,Alfamart

Mesin ATM di Bandarlampung dibobol, kerugian capai Rp376 juta

Kapolresta Bandarlampung Kombes Yan Budi Jaya (Antaralampung.com/Damiri)

Pembobolan ATM diketahui saat petugas Alfamart membuka toko.....
Bandarlampung (ANTARA) - Sebuah mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BCA yang berada di dalam toko swalayan Alfamart di Jalan Ratu Dibalau, Tanjung Senang, Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung dibobol oleh para pelaku yang belum diketahui identitasnya pada Kamis, sekitar pukul 06.30 WIB.

Pembobolan ATM diketahui saat petugas Alfamart membuka toko melihat asap dan mencium bau gas di dalam toko, dan kondisi boks ATM dalam keadaan rusak.

"Pegawai toko kemudian melaporkan kejadian tersebut ke anggota Babinkamtibmas Way Kandis, selanjutnya anggota bersama personel Polsek Kedaton dan Satuan Reskrim Polresta Bandarlampung melakukan olah TKP," kata Kapolresta Bandarlampung Kombes Yan Budi Jaya, di Bandarlampung, Kamis.

Baca juga: Unit Tangkal Polresta Bandarlampung gagalkan pelaku pembobol ATM


Dia menyatakan hasil dari olah TKP, diketahui sebanyak dua orang masuk ke dalam Alfamart melalui pagar tembok belakang, dengan cara merusak dan memotong kawat berduri pagar tembok.

Selanjutnya tersangka merusak pintu belakang Alfamart dengan cara menjebol menggunakan las oksigen, kemudian merusak boks ATM BCA dan mengambil isi dalam boks ATM BCA.

"Atas pembobolan itu, kerugian mencapai sebesar Rp376.000.000. Barang bukti yang diamankan berupa satu buah tabung gas 3 kg, empat buah boks ATM, dua buah tabung gas oksigen, satu unit selang las gas oksigen warna merah hijau, dan satu buah pelat pintu," kata dia pula.
Baca juga: Polisi tetapkan 41 tersangka pembobolan ATM Bank DKI, kerugian Rp50 miliar