188 WNI dipindahkan ke Pulau Sebaru

id Pulau sebaru,Virus corona,Kepulauan seribu,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,2019-ncov,novel coronavirus 20

188 WNI  dipindahkan ke Pulau Sebaru

Sebanyak 188 WNI pekerja Kapal World Dream dipindahkan dari KRI dr Suharso-990 ke Pulau Sebaru Kecil, Kabupaten Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta, Jumat (28/2/2020) pukul 16.30 WIB. (ANTARA/FAUZI LAMBOKA)

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 188 Warga Negara Indonesia (WNI) pekerja Kapal World Dream dipindahkan dari KRI dr Suharso-990 ke Pulau Sebaru Kecil, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, pada Jumat sekitar pukul 16.30 WIB.

Para pekerja kapal itu selanjutnya menjalani observasi selama 14 hari terkait antisipasi virus corona (Covid-19).

Mereka dipindahkan menggunakan dua kapal Landing Craft Utility (LCU) milik KRI dr Suharso. Tidak ada pakaian khusus yang digunakan para WNI awak kapal itu. Sementara petugas kesehatan yang mendampingi, menggunakan alat pelindung diri lengkap berwarna kuning.

Pantauan ANTARA di lokasi, satu persatu awak kapal turun dari kapal dan berkumpul di dermaga Pulau Sebaru Kecil. Saat mendekati dermaga, para WNI itu turut melambaikan tangan kepada petugas dan jurnalis yang berada di Dermaga Pulau Lipan, sekitar 500 meter di depan Dermaga Pulau Sebaru Kecil.
 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar