Filipina menghentikan 'visa on arrival' bagi warga negara China

id virus corona,Filipina,penghentian visa on arrival

Filipina menghentikan 'visa on arrival' bagi warga negara China

Sejumlah warga memakai masker saat berjalan menuju stasiun bawah tanah kereta subway di Kota Beijing, China, Selasa (21/1/2020). Wabah virus corona seperti Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS), yang menyebar di China dan mencapai tiga negara Asia lainnya, disebut-sebut bisa menular dari manusia ke manusia. (ANTARA FOTO/REUTERS/Jason Lee/ws)

Manila (ANTARA) - Biro Imigrasi Filipina untuk sementara menghentikan pemberian visa on arrival (visa kunjungan saat kedatangan) bagi warga negara China guna memastikan negara itu bebas dari virus corona baru, kata kepala badan tersebut, Selasa.

"Kami mengambil langkah proaktif ini untuk memperlambat perjalanan, dan mungkin membantu mencegah 2019-nCov masuk ke sini," kata Jamie Morente, komisioner Biro Imigrasi, dalam pernyataan.

Baca juga: Jerman nyatakan ada kasus pertama virus corona

Wabah virus tersebut, yang mulai muncul pada Desember di pusat Kota Wuhan, China, telah menulari lebih dari 4.000 orang di China dan mengakibatkan lebih dari 100 orang meninggal.

Kasus orang terkena virus itu juga ditemukan di Thailand, Vietnam, Singapura, Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Nepal dan Amerika Serikat.

Sumber: Reuters

Baca juga: Inggris minta yang tiba dari Wuhan mengasingkan diri
Baca juga: Rupiah masih terdampak kekhawatiran pasar atas virus corona di China