Bupati Waykanan lepas pawai obor peringatan Tahun Baru Islam

id Bupati waykanan, waykanab, bupati, kawan adipati, adipati waykanan, pemkab waykanan, tahun baru islam, emir

Bupati Waykanan, Provinsi Lampung Raden Adipati Surya melepas pawai obor untuk memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 Hijriah, di Masjid Agung Ashabul Yamin Km 02 Blambangan Umpu. (Antaralampung/Dok. Humas Waykanan)

"Berbagai hasil pembangunan dan prestasi adalah kerja keras kita semua, masyarakat Waykanan. Kita semua bersyukur, Waykanan tetap aman dan kondusif," kata Adipati pula
Waykanan (ANTARA) - Bupati Waykanan, Provinsi Lampung Raden Adipati Surya melepas pawai obor untuk memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 Hijriah, di Masjid Agung Ashabul Yamin Km 02 Blambangan Umpu. 

"Terima kasih kepada panitia pelaksana atas terselenggaranya kegiatan ini. Tahun Baru Islam ini mari kita rayakan dengan semua kegiatan yang positif dan lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta," kata Adipati, di Blambangan Umpu, Sabtu (31/8) malam. 

Menurutnya, dengan perayaan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah, semua masyarakat Kabupaten Waykanan selalu diberikan keberkahan oleh Allah SWT, dan hidup ke depannya lebih baik serta nilai ketakwaan semakin meningkat. 

Selain itu, tahun ini memerlukan kecepatan berpikir dan bertindak. Hal itu karena ekonomi semakin tanpa batas, teknologi semakin maju, serta demografi berubah. Ia lantas menyebut, tantangan yang dihadirkan adalah bagaimana menata sumber daya sebagai aset berharga.
 
"Berbagai hasil pembangunan dan prestasi adalah kerja keras kita semua, masyarakat Waykanan. Kita semua bersyukur, Waykanan tetap aman dan kondusif," kata Adipati pula.

Adipati menjelaskan, agenda tabuh beduk dan kentongan tersebut sebagai penanda pergantian tahun sekaligus agenda pembuka rangkaian pawai obor di Waykanan. 

Warga terlihat antusias untuk mengikuti pawai obor pada peringatan 1 Muharam yang diikuti oleh masyarakat dari anak-anak hingga orang dewasa. 

Mereka tampak berbondong-bondong menyaksikan jalannya kegiatan, terutama pawai obor yang memang dilakukan dengan mengelilingi ruas jalan di Blambangan Umpu. 

"Penasaran pengin lihat pawai obor, ya hitung-hitung juga bisa buat alternatif menghabiskan waktu di akhir pekan, sekaligus menyemarakkan gebyar festival Muharam," ujar salah seorang pengunjung, Ayu Henianti.

Dalam pawai obor tersebut, panitia penyelenggara menyediakan berbagai hadiah dan doorprize serta sebelumnya telah dilangsungkan berbagai lomba di antaranya lomba azan, mengaji tartil Alquran dan hafalan surat pendek.
Pewarta :
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar