Wabup Sidoarjo membuka turnamen mancing untuk promosikan pariwisata bahari

id Pemkab Sidoarjo, wisata sidoarjo, wisata bahari, memancing

Wabup Sidoarjo membuka turnamen mancing untuk promosikan pariwisata bahari

Wisata memancing di Sidoarjo, Jawa Timur.(Ist)

Sidoarjo (ANTARA) -  Wakil Bupati Sidoarjo Jawa Timur Nur Ahmad Syaifuddin membuka turnamen memancing sebagai upaya untuk mempromosikan potensi pariwisata bahari yang ada di Kawasan Tlocor, Sidoarjo.

"Paguyuban Rental Car Indonesia (RCI) yang menggelar turnamen mancing di Wisata Bahari Tlocor, Jabon, dengan diikuti puluhan peserta mancing mania se-Jawa Timur," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi positif atas terselenggaranya lomba mancing yang digagas oleh komunitas Rental Car Indonesia (RCI).

"Kami terus mendorong agar komunitas-komunitas yang di Sidoarjo melakukan hal hal yang positif seperti ini," katanya.

Menurutnya, dengan digelarnya kegiatan ini, turut menyukseskan promosi destinasi wisata di Tlocor, seperti destinasi rekreasi keluarga dengan mancing bersama, wisata naik perahu dan wisata pulau Lumpur Sidoarjo.

"Kepada Masyarakat Sidoarjo dan sekitarnya, diharapkan menjadi referensi destinasi Wisata keluarga, serta meningkatkan pendapatan pariwisata di Kabupaten Sidoarjo terutama Wisata Bahari Tlocor di Kecamatan Jabon," ujarnya.

Sementara itu, Dewan Pimpinan Pusat RCI Khoirul, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran wakil bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin yang bersedia membuka lomba mancing dalam rangka memperingati kemerdekaan ke 74 Republik Indonesia.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin di tengah padatnya acara, telah hadir membuka lomba mancing yang kami laksanakan ini," katanya.

Ia berharap, ke depannya bisa sinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo di bidang akomodasi dalam mengembangkan destinasi wisata di wilayah setempat.

"Kami berharap, kegiatan seperti ini akan terus dilakukan secara berkesinambungan di kesempatan lainnya," ujarnya.