Ini purwarupa sedan listrik "Imagine by Kia"

id kia,mobil listrik,imagine by kia,purwarupa,kia soul,kia niro

Ini purwarupa sedan listrik "Imagine by Kia"

Purwarupa mobil listrik "Imagine by Kia" (ANTARA News/Kia Motors)

Jakarta (ANTARA) - Produsen otomotif Korea Selatan, Kia, menampilkan purwarupa mobil listrik yang dinamai "Imagine by Kia" untuk pertama kalinya di Jenewa, Swiss, setelah dirancang di pusat desain Eropa, di Frankfurt, Jerman.

Imagine by Kia merupakan kendaraan keluarga bermodel sedan futuristik yang hanya disajikan sebagai display pameran, dan belum diproduksi massal untuk dijual. Kendati demikian, kehadiran model itu cukup memberikan warna pada anjungan Kia di Jenewa selain menampilkan model-model utama antara lain Kia e-Soul dan Kia Niro Hybrid.

"Kami membayangkan merancang mobil all-electric yang tidak hanya menjawab kekhawatiran konsumen seputar jangkauan, kinerja, jaringan pengisian ulang dan dinamika berkendara, tetapi juga membuat Anda merinding ketika melihatnya, membuat bulu-bulu belakang leher Anda berdiri ketika mengendarainya," kata Wakil Presiden Desain untuk Kia Motors Eropa, Gregory Guillaume, dalam keterangan tertulisnya belum lama ini. 



"Karena itulah konsep all-electric kami dirancang tidak hanya untuk mempercepat denyut nadi Anda, tetapi juga untuk menandai pendekatan holistik dan emosional kami untuk elektrifikasi," papar Guillaume.

Purwarupa itu merupakan mobil penumpang empat pintu berpenggerak listrik murni yang pertama bagi Kia. Imagine by Kia tidak berada dalam kategori kendaraan yang telah ditentukan oleh industri, namun tetap menyatukan elemen-elemen dari sebuah kendaraan sport, sedan keluarga dan crossover yang fleksibel dan luas.

Imagine by Kia menggunakan bahasa desain progresif, ditandai perpaduan garis yang tajam dengan aerodinamika yang efisien. Tim desain Kia Eropa berupaya memaksimalkan ruang kabin dan menciptakan interior yang lapang dan luas.

Meskipun tidak akan diproduksi dengan segera, Imagine by Kia seolah menggambarkan kesiapan pabrikan untuk menciptakan kendaraan yang dapat disesuaikan untuk model produksi di masa depan.

Pada pameran itu, Kia juga mengenalkan New Kia e-Soul generasi ketiga, Niro Hybrid dan Plug-in Hybrid.